Pesantren Sabilur Rasyad di Gampong Sawang Diresmikan

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Pesantren Sabilur Rasyad di Komplek Pesantren Sabilur Rasyad, Gampong Sawang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya diresmikan pada Senin, 29 Januari 2024.

Peresmian turut dihadiri oleh Abuya Syekh H.Amran Wali Al-Khalidi, Sekda Aceh Jaya, T. Reza Fahlvi, Dandim Aceh Jaya, Anggota DPRA, Azhar Abdurrahman, Walidi H.Mustafa Sarong, Unsur DPRK Aceh Jaya, Kepala SKPK, Kapolsek Setia Bakti, Tokoh Agama dan masyarakat setempat.

T. Reza Fahlevi dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya memberikan apresiasi kepada pengurus Pesantren Sabilur Rasyad atas kepeduliannya terhadap pendidikan Agama dibawah bimbingan Abuya Syekh H.Amran Wali Al-Khalidi.

Baca juga: 889 Anak Yatim di Aceh Jaya Dapat Bantuan Sosial dari Pemkab

Katanya, Pemerintah Aceh bertanggungjawab menerapkan syariat Islam, sebagaimana Aceh diberikan keistimewaan dalam bidang keagamaan.

“Pemerintah berkewajiban untuk mencerdaskan kehidupan bangsa bukan hanya pendidikan formal namun juga pendidikan informal, Pemerintah Aceh memiliki keistimewaan yaitu menegakkan syariat Islam,” ujarnya.

Reza menyatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mendukung penuh upaya-upaya positif yang dilakukan oleh semua pihak untuk peningkatan pembangunan dan kemajuan Aceh Jaya, khususnya di bidang pendidikan Agama.

“Pemerintah Daerah siap membantu membangun sarana dan pra sarana guna menununjang pendidikan anak-anak Lageun dan sekitarnya dalam bidang ilmu islamiyah sebagai pondasi generasi aceh jaya kedepan,”  ucapnya.

Baca juga: Pj Bupati Aceh Jaya Luncurkan 10 Sekolah Umum Berbasis Agama

Sementara, Pimpinan Pesantren Sabilur Rasyad, Tgk. Kamaruddin, mengatakan bahwa dengan arahan dan bimbingan dari Abuya dan kerjasama berbagai pihak sehingga pesantren Sabilur Rasyad dapat diresmikan pada hari ini.

Ia juga mengatakan bahwa dengan ajaran tasawuf kesufian ini Alhamdulillah mudah menyatukan umat disemua kalangan karena ajaran tasawuf selalu diajarkan untuk memperbaiki diri dan nafsu kita supaya baik agar dapat beribadah kepada Allah SWT, [].

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya