Hukum  

Polres Aceh Jaya Pasang Spanduk Imbauan Wujudkan Pemilu yang Sejuk dan Damai

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Dalam rangka mendukung kelancaran Pemilu 2024, Polres Aceh Jaya telah melakukan langkah konkret dengan memasang baliho dan spanduk himbauan di berbagai lokasi strategis di tiap-tiap Desa dalam Kecamatan di Wilayah Hukum Polres Aceh Jaya. Aksi ini bertujuan untuk menciptakan suasana Pemilu yang sejuk dan damai, Jumat, 2 Februari 2024.

“Mari kita ciptakan pemilu yang sejuk dan damai. Ayo sama-sama kita saling menjaga harkamtibmas dengan menghindari adanya berita hoax, isu sara maupun politik jahat, jangan saling adu domba untuk Indonesia yang damai dan bermartabat. Siapapun pilihannya, kita tetap saudara,” sebagaimana tulisan dalam spanduk tersebut.

Baca juga: Wakapolres Aceh Jaya Ingatkan Anggota Jaga Netralitas Saat Pemilu

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta menyampaikan bahwa langkah ini adalah wujud komitmen Polres Aceh Jaya dalam mendukung kelancaran dan keamanan jalannya Pemilu.

“Pemilu adalah momen penting bagi bangsa kita, dan kami di Polres Aceh Jaya ingin memastikan bahwa setiap warga dapat berpartisipasi dalam Pemilu dengan aman dan damai,” ujar AKBP Andy Sumarta.

Ia menekankan pentingnya menjaga harkamtibmas dengan tidak menyebarkan berita palsu (hoax), menghindari isu sara, dan tidak terlibat dalam politik jahat.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan manfaat Pemilu yang kondusif, tanpa adanya perpecahan atau konflik yang dapat merugikan kita sebagai bangsa,” tambah Kapolres.

Baca juga: Cegah Kriminal, Polres Aceh Jaya Tingkatkan Patroli KRYD Malam Hari

Baliho dan spanduk ini menjadi simbol harapan bersama untuk Pemilu yang adil, jujur, dan damai. Polres Aceh Jaya berharap pesan-pesan positif yang disampaikan melalui media ini dapat membentuk kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam perbedaan pilihan politik.

Pihak Polres Aceh Jaya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta aktif dalam menciptakan Pemilu yang bermartabat, menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, dan menjaga keutuhan NKRI.

“Semoga dengan dukungan semua pihak, Pemilu 2024 di Aceh Jaya dapat berlangsung dengan aman, damai, dan sukses,” pungkasnya, [].

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Humas Polres Aceh Jaya