Umum  

Cegah Kriminal, Polres Aceh Jaya Tingkatkan Patroli KRYD Malam Hari

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Dalam rangka meningkatkan keamanan masyarakat, Polres Aceh Jaya melaksanakan patroli malam hari guna mencegah terjadinya pencurian dengan kekerasan (curas), penjambretan, dan kenakalan remaja di wilayah hukumnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 2 Februari 2024, mulai pukul 00:00 hingga 02:00 WIB.

Enam personil patroli yang tergabung dalam Tim Perintis Presisi, dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Aceh Jaya, AKP Syamsul, turun ke lapangan dengan menggunakan kendaraan dinas R4 & R2 Sat Samapta Polres Aceh Jaya.

Rute patroli melibatkan beberapa titik strategis di wilayah, seperti Kota Calang, Dayah Baro, Keutapang, Gampong Blang, dan Kuala Merisi.

Sasaran patroli mencakup fasilitas umum, jalan umum, seputaran Kota Calang, serta tempat rawan guantibmas dan premanisme. Giat patroli ini menjadi manifestasi nyata dari komitmen Polres Aceh Jaya untuk menjaga keamanan masyarakat dan mencegah potensi tindak kriminal di lingkungan sekitar.

Baca juga: Satpol PP-WH Kabupaten Aceh Jaya Kembali Gelar Patroli Penertiban Ternak

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatsamapta AKP Syamsul, menyampaikan bahwa pada pukul 00:00 WIB, Tim Patroli melaksanakan Apel Awal Patroli (AAP) untuk memastikan penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelaksanaan patroli dan mengecek kelengkapan perlengkapan.

Setelah itu, Tim Patroli berangkat dari Mako Polres Aceh Jaya menggunakan ranmor dinas R4 & R2 untuk melaksanakan patroli pencegahan. Petugas patroli aktif berdialog dengan masyarakat, memberikan pesan kamtibmas, dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca juga: Kapolres Aceh Jaya Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Bebas Narkoba

Kasatsamapta AKP Syamsul menegaskan bahwa kehadiran polisi bukan hanya untuk menindak, tetapi juga sebagai upaya preventif dan sebagai mitra masyarakat dalam menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan kondusif. Masyarakat diimbau untuk segera melaporkan segala bentuk gangguan kepolisian melalui nomor kontak Layanan Kepolisian 110 atau mendatangi kantor polisi terdekat.

Dengan intensifikasi patroli malam ini, Polres Aceh Jaya terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaiknya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang aman dari potensi tindak kejahatan, [].

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Humas Polres Aceh Jaya