Hukum  

Kapolres Aceh Jaya Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Bebas Narkoba

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Kepolisian Resor Aceh Jaya di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Andy Sumarta menggelar upacara penandatanganan Pakta Integritas Bebas Narkoba. Acara ini menjadi tonggak sejarah yang memperlihatkan komitmen kuat dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Aceh Jaya, Kamis, 1 Februari 2024.

Dalam amanatnya, Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, menekankan pentingnya komitmen anti-narkoba dan upaya menjaga integritas institusi Kepolisian. Ia menegaskan bahwa anggota Polri harus menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan memastikan ketidakterlibatan dalam penggunaan atau peredaran narkoba.

“Sesuai dengan instruksi pimpinan Polri dan Kapolda Aceh, bahwa kita sebagai anggota Polri harus bertekad memberantas peredaran narkoba serta tidak terlibat dalam penggunaan maupun peredaran narkoba. Mari bersama-sama berantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Aceh Jaya,” tegas Kapolres.

“Guru yang paling baik adalah pengalaman, ini harus jadi pelajaran bagi kita semua. Kita sebagai anggota Polri harus menjadi contoh kepada orang lain,” pesan Andy.

Baca juga: Kapolres Aceh Jaya Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Kurang Mampu

Kapolres Aceh Jaya mengajak seluruh personel untuk selalu bersyukur atas keanggotaan mereka di Polri dan menghindari perbuatan yang menyimpang dari aturan.

“Mari wujudkan rasa syukur kita dengan melaksanakan tugas, wewenang, dan tanggung jawab dengan baik, baik diawasi maupun tidak diawasi. Kendalinya ada pada diri kita masing-masing,” tambah Andy Sumarta.

Baca juga: Pemilik Bengkel Aksesoris Diimbau Tidak Jual Knalpot Tak Sesuai Spesifikasi Teknis

Mengakhiri amanatnya, Kapolres menekankan pentingnya netralitas Polri dalam Pemilu 2024, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002. Polri berkomitmen menjaga kestabilan dan ketertiban masyarakat, bekerja sama dengan berbagai instansi terkait untuk memastikan integritas dan transparansi Pemilu.

Upacara Penandatanganan Pakta Integritas Bebas Narkoba dihadiri oleh Wakapolres, PJU Polres, para perwira staf, Kapolsek jajaran, dan seluruh personel Polres Aceh Jaya.

Tujuan dari penandatanganan ini adalah untuk memperkuat komitmen dalam memberantas penyalahgunaan narkotika dan peredaran, menunjukkan keseriusan Polres Aceh Jaya dalam melaksanakan tugas secara professional dan berintegritas tinggi, serta memberikan contoh positif kepada masyarakat, [].

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Humas Polres Aceh Jaya