Harga Tomat Di Aceh Barat Rp 20 Ribu Perkilogram

Redaksi

Habakini | Aceh Barat – Harga Tomat di Pasar Bina Usaha (PBU) Kota Meulaboh, Aceh Barat mengalami kenaikan drastis dari harga semula Rp 12 ribu menjadi Rp 20 ribu per kilogram, Senin 5 Februari 2024.

Pedagang di PBU Meulaboh, Rezia Puspa mengatakan kenaikan harga tomat saat ini belum di ketahui penyebab nya, dikarenakan dirinya mengambil dari pemborong berasal dari kota Medan.

“Kami tidak tahu pasti terkait penyebab kenaikan harga tomat mungkin karena stok barang yang sedikit akibat musim panen yang tidak serentak sehingga pemasokan tomat ke pasar tidak teratur,” Kata Rezia Puspa kepada

Sementara harga bawang masih Rp 40 ribu/kg, cabe merah mengalami penurunan dari harga Rp 60 ribu/kg menjadi Rp 45ribu/ Kg, cabe rawit mengalami penurunan juga dari harga Rp 60 ribu/Kg menjadi Rp 50 ribu.

“Banyak warga mengeluh terkait harga Tomat naik, kami berharap pemerintah dapat membantu komoditi agar menjual nya dengan harga terjangkau oleh rakyat,” ungkap Rezia Puspa.

Rezia Puspa berharap kepada pemerintah agar kenaikan dan stabilitas harga pangan di Aceh Barat bisa di menimalisir, dikarenakan setiap naik nya harga komoditi masyarakat selalu mengeluh.

“Kami berharap semoga pemerintah bisa mengatasi kenaikan sejumlah harga komoditi pangan di Meulaboh, sehingga warga tidak selalu mengeluh,” pungkasnya, [].

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Fian