Peringati HUT KPLP, Pegawai Kantor UPP Kelas III Calang Adakan Giat Bersih Pantai

Redaksi
Pegawai Kantor UPP Kelas III Calang sedang memungut sampah di objek wisata gunung Keutapang Calang. Foto: Kiriman warga.

Habakini | Aceh Jaya – Dalam rangka memperingati HUT Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) ke 51 dan Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai ke 36, segenap pegawai Kantor UPP Kelas III Calang mengadakan giat bersih-bersih pantai di Objek Wisata Gunung Keutapang Aceh Jaya, Rabu, 28 Februari 2024.

Petugas Fasilitas Pelabuhan dan Ketertiban Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Calang, Azwana Amru Harahap mengatakan bahwa pemilihan tempat bersih-bersih laut ini didasarkan pada Gunung Viral Keutapang yang merupakan salah satu objek wisata yang amat indah yang berada di Kabupaten Aceh Jaya.

“Objek wisata Gunung Keutapang salah satu tempat wisata yang sudah tentu banyak wisatawan-wisatawan lokal maupun luar berkunjung, oleh karena itu kita menginginkan pengunjung memiliki nilai positif pada objek wisata ini sehingga kita memiliki kewajiban bersama untuk menjaga dan memeliharanya,” kata Amru.

“Kegiatan dimulai pada Jam 08.00 Wib sampai dengan Pukul 10.00 dan diakhiri dengan kegiatan sarapan bersama di tepi pantai di bawah kaki gunung viral keutapang Aceh Jaya,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga memiliki harapan semoga dengan bertambahnya usia KPLP dan PPLP menjadi semangkin bermanfaat bagi kemajuan wilayah maritim Indonesia untuk mendukung program pemerintah yaitu Menjadi Poros Maritim Dunia.

“Kita juga memiliki sebait pesan untuk kita warga dan penduduk Aceh Jaya semoga bisa bersama-sama memiliki harapan dan cita-cita bahwasanya bukan hanya kita yang dapat menikmati indahnya alam Aceh Jaya akan tetapi anak cucu bahkan cicit kita juga memiliki harapan dan cita-cita yang sama,” ucapnya.

“Semoga kita selalu bisa bergandengan tangan untuk menjaga kelestarian dan kebersihan laut Aceh Jaya,” pungkas Amru, [].

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur