Peserta Manasik Haji Cilik Penuhi Arena Taman Tsunami Calang

Redaksi
Suana Manasik Haji Cilik di Taman Tsunami Calang Aceh Jaya. Foto: untuk Habakini.com

Habakini | Aceh Jaya – Ikatan Guru Taman Kanak-Kana Indonesia – Persatuan Guru Indonesia (IGTKI- PGRI) Kabupaten Aceh Jaya menggelar kegiatan Manasik Haji Cilik yang di ikuti oleh peserta didik jenjang TK/RA se- Kabupaten Aceh Jaya.

Kegiatan ini bertajuk “Persiapkan diri sejak dini menjadi tamu Allah” yang berlangsung di Taman Memorial Tsunami Calang, Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Selasa 5 Maret 2024.

Bunda PAUD Kabupaten Aceh Jaya, Mahdalena mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu implementasi project penguatan profil pelajar Pancasila yang mana merupakan salah satu dari enam dimensi profil pelajar Pancasila, yaitu dimensi Beriman dan Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta Berakhlak Mulia.

“Tujuan kegiatan manasik haji cilik sendiri adalah untuk memotivasi para peserta didik sejak dini dalam penguatan ibadah yang merupakan salah satu dari lima rukun Islam, yang mana kita semua berharap nantinya para peserta didik usia dini mempersiapkan diri menjadi tamu Allah,” ucap Mahdalena.

Oleh sebab itu, Mahdalena sangat mengapresiasi IGTKI Kabupaten Aceh Jaya yang telah mempersiapkan dengan sangat matang sekali kegiatan ini. Semoga kegiatan ini berdampak positif seperti yang diharapkan.

Baca juga: Meriahkan Hari Guru, PGRI akan Adakan Senam Sehat dan Jalan Santai

Sementara itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada guru TK/RA di seluruh Aceh Jaya yang bersedia mendampingi putra-putri Aceh Jaya dan juga berterima kasih kepada seluruh panitia atas kontribusinya yang luar biasa.

“Semoga acara ini dapat berjalan dengan baik, berdampak postif dan bermakna,” pintanya.

Turut hadir pula Ibu Ketua POKJA Bunda PAUD Kabupaten Aceh Jaya, Tenaldasia Zuriaty, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Jaya, Ketua MPD, Ketua Persit dan Ketua Bhayangkari Kabupaten Aceh Jaya, Kasi Pendis Kankemenag, Ketua DW Disdikbud Aceh Jaya, beserta para ketua Organisasi Profesi Guru se- Kabupaten Aceh Jaya, [].

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya