Umum  

Rumah Nek Siti Aminah Ludes Terbakar di Aceh Barat

Redaksi
Ilustrasi rumah terbakar. Foto: depositphotos

Habakini | Aceh Barat – Satu unit rumah milik Siti Aminah (65) di Desa Meunasah Rayeuk, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat ludes terbakar pada Kamis, 14 Maret 2024 sekitar pukul 03.00 Wib dini hari.

Kalak BPBD Aceh Barat, Jamal Mirda menjelaskan bahwa peristiwa na’as yang dialami oleh Siti Aminah itu diketahui terbakar pada saat warga melihat api yang berasal dari rumah Siti Aminah. Kemudian warga langsung menghubungi Pos Induk BPBD guna melakukan pemadaman.

“Tim piket damkar regu l posko induk BPBD langsung bergerak ke lokasi kejadian setelah menerima laporan untuk melakukan pemadaman dengan mengerahkan 3 unit armada ke lokasi kejadian,” kata Jamal Mirda.

Baca juga: Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Bencana Kebakaran Di Aceh Barat

Jama Mirda menyebutkan dirumah tersebut terdapat dua Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah jiwa 7 orang, diperkirakan kerugian mencapai Rp 100 juta lebih.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 100 juta lebih. Terkait dengan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” ucap Jamal Mirda, (**).

Penulis : Akbar
Editor : Redaktur