Harga Daging di Aceh Jaya Rp 160 hingga Rp 180 Ribu Perkilogram, Sekda Ikut Tinjau ke Lokasi

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi meninjau pasar penjualan daging yang berada di Desa Gampong Blang Kecamatan Krueng Sabee, Senin 08 April 2024.

Tinjauan jelang tengah malam tersebut dilakukan g<span;>una untuk memastikan daging yang di jual di pasar itu sehat dan aman untuk dikonsumsi.

Amatan Habakini.com dilokasi, Sekda Reza tiba di lokasi Pasar sekitar pukul 23.30 Wib dan langsung meninjau kondisi daging yang akan di jual kepada masyarakat.

“Untuk harga variasi, ada yang jual Rp 160 ribu hingga Rp 180 ribu perkilogram,” kata Reza kepada Habakini.com.

Baca juga: Pj Murtala Pantau Harga Daging Meugang di Panga

Kata Reza, tradisi yang diwariskan secara turun-temurun di Aceh selama dua hari itu berlangsung tiga kali dalam setahun, yaitu meugang puasa, meugang hari raya puasa (lebaran idul Fitri) dan meugang hari raya haji (lebaran idul Adha).

Untuk itu, Pihaknya mengimbau para pedagang daging meugang untuk mematuhi aturan mulai dari cek kesehatan hewan di Puskeswan terdekat sebelum di sembelih dan berjualan di tempat yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

“Pedagang patuhi aturan yang sudah di tetapkan pemerintah daerah agar kesehatan hewan yang disembelih bagus. Dengan mematuhi aturan yang telah di tetapkan bagi penjual, sehingga masyarakat terjaga dan tertib di Aceh Jaya,” ucap Reza.

“Kalau untuk harga daging di Aceh jaya masih sama dengan meugang puasa, tidak ada peningkatan atau penurunan di tingkat penjual,” pungkasnya, (Adv).

Penulis : Aswar
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya