KPA Sagoe Panga Sesali Beredarnya Isu Dukungan kepada Hendri Muliana sebagai Calon Bupati Aceh Jaya

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Ketua (KPA) Komite Peralihan Aceh Sagoe Panga, Tarmudin menyesali terkait isu deklarasi dukungan kepada H. Hendri Muliana sebagai bakal Calon Bupati Aceh Jaya di Banda Aceh.

Dirinya menilai deklarasi tersebut sengaja dihembuskan untuk menciptakan perpecahan dan membuat framing seakan pertemuan tersebut sudah direncanakan dengan metang untuk memberikan dukungan kepada H. Hendri Muliana.

“Kami tetap berkomitmen mendukung pasangan Salem (Safwandi – Muslem) sebagaimana yang sudah mendapat restu dari Panglima H. Muzakir Manaf,” kata Tarmudin kepada Habakini.com, Minggu 12 Mei 2024 malam.

Baca juga: KPA Sagoe Teunom Tegaskan Pertemuan di Banda Aceh hanya Bahas Soal Internal bukan Menyangkut Partai

Ia juga menegaskan pertemuan di Banda Aceh bukan untuk memberikan dukungan kepada H.Hendri Muliana, namun pihaknya dijanjikan untuk bertemu Mualem di Banda Aceh.

Tarmudin juga mengungkapkan jika pasangan “Salem” tersebut sebagaimana diketahui telah mengikuti proses pendaftaran dan proses penjaringan yang dilakukan oleh DPW PA Aceh Jaya.

“Kita harus menghargai proses yang telah dilakukan oleh DPW PA Aceh Jaya yang sudah sesuai dengan aturan dan pedoman dari DPP PA,” ungkapnya.

Sehingga, tidak seharunya kita menciptakan perpecahan, dalam berpolitik harus bersikap santun apapun proses yang telah disepakati harus dijalani bersama.

“Tentu kami segenap pengurus KPA Sagoe Panga bersama masyarakat akan mendukung pasangan yang telah direkomendasikan oleh DPW PA Aceh Jaya dan sudah mendapat restu dari Mualem selaku ketua KPA dan Ketua DPP PA,” tegasnya.

Oleh sebab itu, apapun yang tejadi kami siap hadapi meski di pecat dari jabatan, dengan harapan dimasa akan datang berbagai program pro-rakyat yang ada di masa kepemimpinan Azhar Abdurrahman bisa kembali dirasakan oleh masyarakat Aceh Jaya, (*).

Penulis : Hen
Editor : Redaktur