Mantan Panglima Daerah IV Nilai Pasangan Salem Layak Pimpin Aceh Jaya

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Mantan Panglima Muda Daerah IV (Teunom-Pasie Raya), Irwandi S mendukung sepenuhnya pasangan Safwandi – Muslem D sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Aceh Jaya periode 2024-2029.

“Saya mendukung sepenuhnya dan siap bekerja untuk memenangkan pasangan Safwandi-Muslem D (Salem), apalagi keduanya merupakan Eks Kombatan GAM juga,” kata Irwandi pada Senin 13 mei 2024.

Dirinya menambahkan bahwa, mendukung pasangan “Salem” tersebut tak terlepas dari latar belakang keduanya yang merupakan Eks Kombatan GAM dan juga keduanya memiliki berbagai pengalaman di legislatif.

“Keduanya kan sama-sama anggota DPRK, tentunya sudah matang dalam sistem pemerintahan,” ucap Irwandi.

Baca juga: Safwandi-Muslem D dapat Restu Mualem sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya

Menurutnya, jika pasangan “Salem” jadi calon tetap Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya tentu sangat mudah bagi partai Aceh dikabupaten Aceh Jaya untuk memenangkan di pilkada tahun ini.

“Sebagaimana kita liat di media-media pasangan ini didukung oleh para Eks Kombatan GAM, meskipun ada satu dua orang yang tak sejalan,” jelasnya.

Sementara itu, ia juga berharap kepada seluruh Eks Kombatan GAM yang ada ditanah Meureuhom Daya untuk menyatukan sikap dalam memenangkan pasangan “Salem” sebagai Bupati dan Wakil bupati dari Partai Aceh, apalagi mereka telah mendapat restu dari Mualem selaku komando pusat.

“Jikapun ada yang masih belum sejalan dan sependapat mari kita bermusyarawarah, kita duduk bersama cari solusi, agar eks kombatan GAM tetap kompak dan solid,” pungkasnya, (*).

Penulis : Sisi
Editor : Redaktur