Said Rasul Daftar Diri Jadi Calon Bupati Aceh Barat

Tim Redaksi

HABAKINI|Banda Aceh – Drs said rasul resmi mendaftar sebagai Calon Bupati Aceh Barat, melalui Partai Aceh, yang diantar langsung ke Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Aceh Banda Aceh, Kamis (16/5/2024).

Adapun berkas pendaftaran tersebut diantar oleh Drs. Said Rasul pada Pukul 11.00 wib yang berada Jl. Dr. Mr. T. Muhammad Hasan. Desa, Blang Cut, Kecamatan. Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Aceh.

Pendaftaran tersebut diterima langsung oleh ketua Tim seleksi calon kepala daerah Partai Aceh, Dr. Nurlis Effendi, SH MH.

“Iya kita sudah mendaftarkan sebagai calon bupati dari partai aceh untuk Aceh Barat, sesudah itu kita tunggu keputusan dari DPP Partai Aceh karena yang menetapkan DPP,” ujar Said Rasul.

Kata Said Rasul, dirinya mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Aceh Barat sebagai kader dan putra daerah Meulaboh, dengan mempersatukan semua elemen demi Aceh Barat yang unggul.

“Saya putra Meulaboh asli, saya yakin dengan adanya partisipasi para ulama dan melibatkan tokoh masyarakat dapat membangun Aceh Barat yang unggul. dengan hasil alam yang melimpah dan memanfaatkan sumber daya manusia asli anak Daerah,”ujar Said Rasul.

Sementara, Ketua Timsel Calon Kepala Daerah DPP Partai Aceh Dr. Nurlis Effendi, SH, MH, menyebutkan bahwa telah menerima berkas pendaftaran dari Said Rasul, dan memberikan apresiasi kepada rombongan yang telah datang menemani para Calon.

“Semua calon yang sudah terdaftar akan mengikuti seleksi dan akan menjalankan aturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh partai Aceh, nanti ada survei juga setiap calon yang telah mendaftar”ujar Nurlis Effendi.

Nurlif menyebutkan pendaftaran cabup maupun Cawabup sudah dibuka dari 20 April hingga 20 mei mendatang, bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri dari partai Aceh sebagai calon Kepala daerah pihaknya masih membuka pendaftarannya.