Umum  

YARA Minta Mendagri Pertahankan Murtala sebagai Pj Bupati Aceh Jaya

ACEH JAYA – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Jaya, Sahputra menanggapi isu Penjabat (Pj) Aceh Jaya Dr. A. Murtala yang masuk salah satu dari tiga usulan nama sebagaimana yang diusulkan oleh DPRK Aceh Utara sebagai Penjabat Bupati daerah setempat.

Sahputra mengatakan Pemerintah Pusat, dalam hal ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dinilai layak mempertahankan Dr. Murtala sebagai Penjabat Bupati Aceh Jaya.

Dia menilai, kepemimpinan Dr. Murtala masih dibutuhkan hingga penetapan hasil Pemilihan Kepala Daerah Aceh Jaya 2024 mendatang.

“Kami nilai Dr. Murtala mampu membangun kepercayaan masyarakat daerah Aceh Jaya terhadap kepemerintahan yang di pimpin. Dr. Murtala selama menjabat. Ia juga mampu mendorong aparatur daerah untuk bekerja lebih optimal dalam melayani masyarakat di Aceh Jaya,” ujar Sahputra, Senin (1/7/2024).

Baca juga: Murtala Diminta Tak Pindah Tugas dari Aceh Jaya

Menurutnya, kepemimpinan Dr. Murtala dapat membuat Aceh Jaya menjadi daerah yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kemudian, lanjut dia, situasi aman tenteram seperti saat ini, kata dia, sangat dibutuhkan masyarakat Aceh Jaya terutama jika melihat potensi gesekan yang semakin memanas menjelang pemilihan Kepala Daerah.

Terakhir, kata dia, pemerintah pusat sangat tepat menunjuk Dr. Murtala sebagai Pj Bupati Aceh Jaya oleh karena itu kita berharap Kemendagri tetap mempertahankan Dr. Murtala sebagai Pj Bupati Aceh Jaya, (*).

Exit mobile version