Paslon Safwandi – Muslem Ikut Tahapan Uji Mampu Baca Al-Quran

Redaksi

ACEH JAYA – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya, Safwandi – Muslem (Salem) mengikuti tahapan uji mampu baca Al-Quran yang digelar oleh Komite independen Pemilihan (KIP) Aceh Jaya di Mesjid Agung Baitul Izzah Calang, Senin (4/9/2024).

Uji baca Al-quran ini merupakan bagian dari rangkaian seleksi dan penilaian bagi para calon yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah Aceh Jaya

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW Partai Aceh Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman, yang ikut menyaksikan semua kandidat membaca alquran menyampaikan bahwa tahap uji baca Al-Quran ini adalah salah satu syarat penting untuk memastikan bahwa para calon memiliki pemahaman yang baik terhadap nilai-nilai keislaman.

“Uji baca Al-Quran ini bukan sekadar formalitas, tetapi menjadi cerminan dari komitmen moral dan spiritual calon pemimpin terhadap masyarakat Aceh yang religius,” ujar Azhar.

Baca juga: Salem Jalani Tes Kesehatan di RSUZA dan RSJ Banda Aceh

Pasangan Safwandi-Muslem tampak penuh keyakinan dan tenang saat menjalani uji baca tersebut. Safwandi, yang merupakan calon bupati, dengan lantang membaca ayat-ayat suci Al-Quran di hadapan tim penilai.

“Begitu pula dengan Muslem, calon wakil bupati, yang menunjukkan kelancaran dan ketepatan dalam melafalkan ayat-ayat Al-Quran,” ucapnya

Azhar Abdurrahman menambahkan bahwa hasil dari uji baca ini akan menjadi salah satu faktor penilaian sendiri bagi masyarakat kepada pasangan calon.

“Uji baca Al-Quran ini menjadi momen penting bagi pasangan Safwandi-Muslem dalam memperlihatkan kesiapan mereka untuk memimpin Aceh Jaya dengan landasan nilai-nilai keislaman,” ungkapnya

“Dengan penuh keyakinan, besar harapan Masyarakat aceh Jaya mereka dapat melanjutkan perjuangan untuk membawa perubahan positif bagi Aceh Jaya,” pungkas Azhar, (Adv).

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur