Pemkab Aceh Jaya akan Adakan Festival Kuliner Khas Aceh

Redaksi

ACEH JAYA – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Disparekrafpora akan melaksanakan Festival Kuliner Khas Aceh Jaya dan Festival Poe Teumeureuhom Daya yang berlangsung di Taman Memorial Tsunami Calang Desa Keutapang, Sabtu 6 September 2024.

Kepala Disparekrafpora Aceh Jaya, Fahmi mengatakan Festival Kuliner Khas Aceh Jaya ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh Jaya, namun tahun ini sedikit berbeda karena digelar bersamaan dengan pelaksanaan PON ke – XXI Aceh – Sumut.

Dirinya menambahkan, untuk pembukaan even tersebut secara resmi nantinya akan dibuka oleh Bapak Pj Bupati Aceh Jaya yang akan diselenggarakan selama 5 hari dari tanggal 8 hingga 12 September 2024.

“Ini merupakan salah satu bagian ajang promosi dalam menyukseskan PON ke-XXI Aceh-Sumut,” kata Fahmi.

“Dalam mengembangkan wisata kuliner untuk mendorong peningkatan ekonomi terutama bagi pelaku UMKM, mari bersama –sama untuk ikut berperan dalam menyukseskan festival kuliner,” tambahnya.

Selain itu dirinya turut berharap dengan adanya kegiatan festival kuliner dalam memantik kehadiran wisata lokal mancanegara terutama dengan adanya pelaksanaan PON Aceh-Sumut.

“Dengan adanya even ini akan menjadi daya tarik wisata lokal maupun mancanegara yang akan singgah di Aceh Jaya,” ucapnya, (Adv).

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya