Umum  

Aceh Jaya Dilanda Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang Tutupi Badan Jalan

ACEH JAYA – Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang melanda kawasan Aceh Jaya mengakibatkan pohon tumbang di beberapa lokasi yang berada di kawasan Calang, Selasa 17 September 2024.

Akibatnya, sejumlah ruas jalan tertutup karena pohon tumbang yang mengenai badan jalan. Namum tidak ada korban jika pada kejadian tersebut.

Kepala Pelaksana BPBK Aceh Jaya, AG Suhadi mengatakan bahwa pohon tumbang di beberapa lokasi diseputaran kota Calang diantaranya, di jalan lintas nasional Meulaboh – Banda Aceh tepatnya di Gampong Padang Datar, Gampong Sentosa tepatnya di Jalan Pelabuhan.

Kemudian di Gampong Blang dekat kantor Disdukcapil serta di jalan masuk komplek perkantoran Bupati Aceh Jaya.

Baca juga: Aceh Jaya Dilanda Hujan Lebat dan Angin Kencang, Warga Diimbau Lebih Hati-hati

Selain pohon tumbang juga ada laporan banjir dikawasan kecamatan Darul Hikmah di desa Gampong Lam Teungoh Suak Beukah dengan ketinggian air rata-rata 6 hingga 10 cm diatas permukaan.

“Dari laporan yang diterima pihak BPBK Aceh Jaya, ada informasi banjir dikawasan kecamatan Darul Hikmah di daerah Suak bekah Gampong Lam Teungoh dengan ketinggian air 6 hingga 10 cm,” ungkap AG Suhadi.

“Berdasarkan informasi yang kami terima kejadian banjirnya sekitar pukul 10.00 tadi, tapi kalau di daerah itu sudah terbiasa dengan banjir luapan,” tambahnya.

BPBK Aceh Jaya mengimbau kepada masyarakat bahwa untuk tetap siaga waspada karena sesuai dengan informasi yang dikeluarkan BMKG, jika Aceh Jaya akan diguyur hujan intensitas sedang hingga lebat dan cuaca ekstrem lainnya termasuk angin kencang dan bencana hidrometeorologi hingga 3 hari ke depan.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap siaga waspada terhadap kejadian atau bencana alam di luar prediksi,” pungkasnya, (*).

Exit mobile version