Pramuka Gudep SMAN 1 Jaya Galang Dana Untuk Korban Banjir Aceh Tamiang dan Aceh Selatan

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) SMA Negeri 1 Jaya Kabupaten Aceh Jaya melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir yang terjadi di Kabupaten Aceh Tamiang dan Aceh Selatan beberapa hari lalu.

Aksi sosial yang dilakukan anak-anak Pramuka tersebut berlangsung pada Minggu (6/11/2022) di dua titik dalam kecamatan Jaya kabupaten Aceh Jaya.

Pembina Pramuka SMA Negeri 1 Jaya, Nofan Rihardi, S.Pd mengatakan bahwa, aksi penggalan dana yang dilakukan oleh anak-anak Pramuka tersebut sebagai wujud dari kepedulian terhadap sesama serta tolong – menolong sebagaimana tertuang dalam Dasa Darma Pramuka.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul senilai Rp1.950.000 yang dilakukan di dua titik yaitu di Pasar Lamno dan SPBU Lamno,” kata Nofan.

“Dana yang sudah terkumpul tersebut akan diserahkan langsung melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Aceh Jaya,” tambahnya.

“Mudah-mudahan sumbangan ini bisa membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah banjir baik di Aceh Selatan maupun di Aceh Tamiang,” pungkasnya.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur