Napi Bos Sabu Kabur, Kadivpas Kemenkumham Aceh: Siapapun Yang Terlibat Kita Sikat

Redaksi

Habakini | Banda Aceh – Kadivpas Kemenkumham Aceh, Yudi Suseno mengatakan bahwa, siapapun yang terlibat atas peristiwa larinya Napi LPN Kelas IIB Langsa Zul Peng Grik pada, Sabtu (11/2/2023) akan diambil tindakan tegas.

“Siapapun yang terlibat atas peristiwa larinya Napi LPN Kelas IIB Langsa Zul Peng Grik akan kita ambil tindakan tegas, siapa saja terlibat kami tidak akan main-main,” kata Yudi Suseno dalam siaran pers yang diterima Habakini.com, Senin (13/2/2023).

Yudi Suseno menyebutkan pada intinya dari tadi malam, Kadivpas sudah tiba di LPN Kelas IIB Langsa dan langsung melakukan pemeriksaan awal dan akan dilanjutkan pemeriksaan intensif kepada pihak-pihak yang diduga terlibat dalam masalah larinya napi, ujarnya, kepada sejumlah Wartawan di Lapas Narkotika Langsa.

Masih menurut Yudi Suseno, siapapun oknum pegawai yang terlibat akan disikat, dan dirinya mengaku tidak main-main dengan ancaman ini, karena ini kasusnya sudah luar biasa dan ini baru terjadi.

“Komitmen kita tidak akan mundur sejengkal pun bagi siapapun yang terlibat, kita sikat habis,” tegasnya lagi.

“Kita sedang pelajari atas larinya Zul Peng Grik yang seharusnya dia akan keluar pada tahun 2031 nanti, pun demikian akan kita kejar terus sampai dapat,” tambahnya.

Selain itu, Kadivpas mengharapkan kepada Zul Peng Grik untuk segera kembali ke Lapas Narkotika Langsa agar bisa kembali menjalani hukumannya.

“Sampai kapan dia mau lari, terus kita kejar dan semua lokasi sudah kita pantau agar dia tidak bisa lolos ke luar Aceh,” pungkas Yudi Suseno.

Sebelumnya diberitakan, diduga Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Langsa (LPN) Kelas IIB, mengeluarkan narapidana (Bos Sabu) dengan cara menyuruh lompat pagar.

Sementara info lainnya menyebutkan Bos Sabu itu keluar dari pintu utama jalan bersama dengan pegawai Lapas Narkoba, Muhammad Aulia, jadi kabar yang berhasil dihimpun media ini ada dua Versi keluarnya Zul Peng Grik dari LP Kelas II B Langsa.

Menurut sumber yang dihubungi media ini, menyebutkan oknum Pegawai LPN Kelas IIB Langsa M Aulia, diduga orang yang paling dekat dengan Zul alias Peng Grik, [].

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur