Dua Rumah Warga Lamno Terbakar, Warga Padamkan Api dengan Alat Seadanya

Redaksi
Warga Desa Babah Krueng sedang berupaya memadamkan api yang membakar rumah dengan alat seadanya. Foto: kiriman grup WA.

Habakini | Aceh Jaya – Dua unit rumah milik warga Lamno di Desa Babah Krueng, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya terbakar yang terjadi sekira pukul 15.30 Wib, Rabu 22 Februari 2023.

Rusdi selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Jaya, menyampaikan bahwa kejadian kebakaran hingga menghanguskan rumah beserta isinya tersebut terjadi pada saat pemiliknya sedang tidak berada di rumah.

Atas musibah kebakaran yang menimpa 2 unit rumah tersebut, masyarakat sekitar yang dibantu TNI Polri serta relawan terpaksa memadamkan api dengan alat seadanya karena mobil Damkar tidak ada di Pos Kecamatan Jaya.

“Masyarakat terpaksa memadamkan secara manual karena tidak ada mobil pemadam kebakaran (Damkar) di Pos Kecamatan Jaya,” kata Rusdi.

Kata Rusdi, dua unit rumah yang tersebut di huni oleh tiga Kepala Keluarga (KK) yang juga warga desa Babah Krueng, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya.

“Ada tiga Kepala Keluarga disana yaitu Tgk Mubin (70) jumlah tanggungan lima jiwa, Yussaimah (30) jumlah tanggungan tiga jiwa dan Husaini (40) tanggungan  dua jiwa,” ungkapnya.

“Kalau untuk penyebabnya kita juga belum tahu. Dan untuk sementara waktu, korban kebakaran tersebut harus mengungsi ke rumah saudaranya yang tidak jauh dari tempat kejadian,” pungkas Ruadi.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur