Tabrak Belakang Truck Fuso, Kepsek di Aceh Jaya Meninggal Dunia

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor (Sepmor) merk Honda Vario nomor polisi BL 3705 AAI dengan Mobil Barang (Mobar) Mitsubishi Fuso nomor polisi BK 9000 FA kembali terjadi di Aceh Jaya.

Akibatnya, pengendara Sepmor Vario yang juga diketahui salah seorang kepala sekolah di Aceh Jaya mengalami luka berat dan meninggal dunia di Puskesmas Lageun.

Laka lantas tersebut terjadi di dikawasan jalan nasional lintas Banda Aceh – Meulaboh tepatnya di Km. 131 Desa Sawang, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya pada Minggu 19 Maret 2023 malam sekitar pukul 20.00 Wib.

Kapolres Aceh Jaya AKBP. Yudi Wiyono melalui Kasat Lantas Iptu Asy’ari, Senin 20 Maret 2023 menjelaskan kronologi laka lantas tersebut berawal dari Sepmor Honda Vario yang melaju dari arah Meulaboh menuju arah Banda Aceh.

Setibanya di TKP Desa Sawang, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Sepmor Honda Vario tersebut menabrak bagian belakang sebelah kanan Mobar Mitsubishi Fuso yang sedang berhenti atau parkir di sebelah kiri jalan arah Banda Aceh.

“Saat berhenti/parkir Mobar Mitsubishi Fuso tersebut tidak ada memberikan tanda-tanda ataupun prioritas lainnya, hingga terjadilah laka lantas,” sebut Iptu Asy’ari.

“Malah supir Mobar Mitsubishi Fuso pada saat kecelakaan sedang berada di Warung Bakso yang terletak di sebelah kiri jalan arah Banda Aceh,” tambahnya.

“Akibat dari laka lantas itu, pengendara Sepmor Honda Vario mengalami luka berat dan meninggal dunia di Puskesmas Lageun,” tuturnya.

“Kita mengimbau agar masyarakat pengguna jalan raya lebih berhati hati dalam mengendarai kendaraan terutama dimalam hari karena masih kurangnya lampu penerangan jalan serta banyaknya jalan aspal yang berlubang yang dapat mengakibatkan Kecelakaan lalu lintas,” pungkas Iptu Asy’ari, [].

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur