Pj Bupati Aceh Jaya Tinjau Lokasi Korban Tenggelam di Laut Lamno

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin meninjau langsung lokasi korban tenggelam di laut yang berada di Gampong Janguet, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya pada Sabtu, 1 April 2023.

Peninjauan tersebut didampingi oleh Kalak BPBK Aceh Jaya, Tim SAR Banda Aceh, Satgas SAR Aceh Jaya, Panglima Laot dan unsur Forkopimcam Indra Jaya.

Dalam kunjungan itu, Nurdin juga memantau dan  berkoordinasi dengan Tim SAR dan relawan kemanusiaan dalam upaya pencarian dan penyelamatan korban yang tenggelam di laut Lamno pada Kamis 30 Maret 2023.

“Ini merupakan hari kedua korban menghilang, saat ini tim masih melakukan proses pencarian menyisir sekitaran lokasi. Kita berharap proses pencarian ini cepat membuahkan hasil. Kepada tim kami berpesan agar keselamatan diri tetap diutamakan,” ucap Nurdin.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu pantai dan tanda-tanda larangan yang ada di area pantai. Karena di lokasi larangan tersebut biasanya kondisi laut membahayakan seperti ombak besar dan penuh dengan batu terjal.

“Kami juga berterima kasih kepada relawan kemanusiaan yang yang tidak henti-hentinya melakukan penyisiran mencari korban. Tetap semangat dan jaga kekompakan,” tambah Nurdin.

Sementara itu, rombongan Pj Bupati Aceh Jaya itu juga turut mengunjungi istri korban yang menunggu di tenda selama proses pencarian berlangsung. Ia menyampaikan rasa belasungkawa dan empati yang mendalam kepada keluarga korban. Dirinya juga mengatakan untuk terus berdoa agar proses pencarian korban segera membuahkan hasil.

“Kami sangat prihatin atas kejadian ini. Saya menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban. Kami akan berusaha terus melakukan pencarian korban,” tutur Nurdin.

“Kita juga meminta kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati dan memperhatikan kondisi cuaca dan laut sebelum melakukan aktifitas di Pantai atau Laut. Harus selalu memperhatikan keselamatan dalam setiap kegiatan di laut. Tetap waspada terhadap kondisi cuaca dan laut sebelum beraktifitas di laut,” pungkasnya.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya