Mahasiswa: Putra Daerah Lebih Mampu dan Layak Jabat Pj Bupati Aceh Jaya

Redaksi
Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Teunom (HIPELMAT) Aceh Jaya, Fajrul Hamdi.

Habakini | Aceh Jaya – Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Teunom (HIPELMAT), Fajrul Hamdi mengatakan sependapat dan mendukung jabatan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya dijabat oleh putra daerah setempat.

Pasalnya, kemampuan putra Aceh Jaya untuk memimpin daerah juga tidak perlu diragukan, toh syarat menjadi Pj Bupati juga sudah terpenuhi serta kemampuannya juga sudah teruji.

Baca juga: LSM dan Tokoh Adat Aceh Jaya Tolak Penjabat Bupati dari Luar

“Belakangan ini terutama di periode tahun kedua jabatan Pj Bupati Aceh Jaya kami melihat dilapangan lebih berperan Sekda,” kata Fajrul kepada Habakini, Rabu, 27 Desember 2023.

“Jadi wajar jika masyarakat Aceh Jaya menilai Sekda Aceh Jaya bapak Teuku Reza Fahlevi layak dan mampu jadi Pj Bupati,” tambahnya.

Baca juga: Sejumlah Spanduk Penolakan Pj Bupati dari Luar Daerah Terpasang di Aceh Jaya

Katanya, Setelah Nurdin dilatantik sebagai Pj Walikota Tangerang, maka dapat di pastikan di kabupaten Aceh Jaya akan kekosongan kempempinan eksekutif dan sudah dipastikan Sekda Aceh Jaya akan mengisi Plh sebelum pelantikan Pj Bupati yang baru.

“Jika memang dianggap Aceh Jaya tidak mampu dipimpin oleh putra daerah apa jaminannya jika orang luar yang menjadi Pj Bupati, toh selama ini juga tidak ada yang dibanggakan dan perubahan selama Pj dijabat orang luar?,” tanyanya.

“Maka kami mengharapkan Mendagri bisa mempertimbangkan kembalu dan sedikit lebih peka terhadap kebutuhan rakyat,” tegasnya.

Baca juga: Sekda Aceh Jaya Ditunjuk Menjadi Plh Bupati, DPRK: Kami Minta Jadi Pj Bupati

“Terakhir kami sebagai mahasiswa asal Aceh Jaya berharap Mendagri bisa memberikan kepercayaan dan menunjuk putra Aceh Jaya sebagai Pj Bupati,” pungkasnya, [].

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur