Sidak BPBK, Sekda Aceh Jaya Minta Petugas Siap Siaga dalam Menghadapi Bencana

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi melakukan inspeksi mendadak (sidak) Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) daerah setempat, Selasa, 5 Maret 2024.

Sidak itu dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Aceh Jaya.

Dalam arahannya, Teuku Reza menyampaikan agar selalu melaksanakan sesuai tugas dan tupoksi apalagi BPBK dituntut melaksanakan tugas tanpa batas karena bencana terjadi tidak ada agenda.

Baca juga: Sidak ASN, Sekda Aceh Jaya Cek Dokumen Kependudukan Aceh Jaya

“Perlu kesiap siagaan dalam menghadapi saat kejadian dimana pada saat pra, dan darurat serta pasca bencana dituntut selain tersedia SDM, anggaran dan Sapras yang saat ini terus kita benahi dalam memenuhi pelayanan publik,” ucap Reza.

Baca juga: Sidak RSUD Teuku Umar, Pj Murtala Pastikan Pelayanan Prima

Katanya, Sidak ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan ASN terhadap peraturan yang berlaku, sehingga ini menjadi penting untuk menjaga integritas dan kredibilitas ASN dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai pelayan publik di Kabupaten Aceh Jaya.

“Sidak yang kita lakukan ini menjadi bukti komitmen pemerintah dalam menjaga disiplin dan menegakkan aturan di lingkungan aparatur pemerintahan,” ungkapnya, [].

Penulis : redaksi
Editor : redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya