Umum  

Warga Simeulu Keluhkan Jaringan Telkomsel Mati Total

Redaksi

Habakini | Simeulue – Masyarakat Desa Amabaan, Kecamatan Simeulue Barat, Simeulue mengeluh akibat jaringan Telkomsel mati total, Rabu 13 Maret 2024.

Salah seorang warga desa Amabaan, Hendro mengatakan jika dirinya tidak tahu apa penyebab mati jaringan telkomsel tersebut. Katanya, jangankan jaringan 4G, untuk menelpon seluler saja tidak bisa.

“Jaringan itu mati dari pagi hari sampai dengan malam ini, jangankan jaringan internet untuk telpon biasa saja tidak bisa, apa lagi sekarang komunikasi serba dengan telepon seluler,” ungkap Hendro.

Baca juga: Polda Aceh Serahkan 2 Tersangka Korupsi Beasiswa ke Jaksa

Hendro menyebutkan, wilayah keseringan mati jaringan internet Telkomsel yakni di Desa Amabaan, Kecamatan Simeulue Barat, dimana masyarakat sangat membutuhkannya.

“Jaringan Internet Telkomsel ini sangat penting bagi masyarakat untuk komunikasi karena kami berada di pulau terpisah,” tuturnya.

Dampaknya, lanjut Hendro, akibat jaringan mati, warga mengeluh karena susah untuk berkomunikasi bahkan dampaknya juga kepada pelajar. Oleh sebab itu, Hendro berharap pemerintah daerah agar segerah mangatasi permasalahan ini.

“Kami memintak kepada pemerintah agar dapat mencari solusi terhadap masalah ini, karna ini menyangkut tentang kesejahteraan banyak orang dan kebutuhan publik,” pinta Hendro.

Baca juga: Terbengkalai, Gerak Aceh Barat Desak Pemerintah Daerah Fungsikan Pasar Hewan

Menurut Hendro, masalah jaringan menjadi permasalahan utama yang di hadapi oleh warga setempat hingga hari ini jaringan pun masih menjadi kendala.

“Kejadian semacam ini sering terulang, bahkan hampir semua wilayah Simeulu pernah mengalminya karna disebabkan putusannya kabel di bawah laut,” pungkasnya, (**).

Penulis : Akbar
Editor : Redaktur