Partai Aceh Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya

Redaksi
Ketua DPW PA Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman yang didampingi Ketua KPA beserta jajarannya saat Konferensi Pers bersama awak media di kantor DPW PA Aceh Jaya. Foto: Dok Habakini.

Habakini | Aceh Jaya – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Aceh Jaya resmi membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati – Wakil Bupati Aceh Jaya periode 2024-2029. Pendaftaran tersebut dibuka untuk umum selama lima hari kedepan, Jum’at 05 April 2024.

“Kita buka pendaftaran bagi putra-putri terbaik Aceh Jaya baik itu kalangan internal Partai Aceh – Komite Paralihan Aceh (PA-KPA) maupun masyarakat umum yang memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai pasangan Bakal Calon Bupati – Wakil Bupati Aceh Jaya,” kata Ketua DPW PA Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman yang didampingi Ketua KPA beserta jajarannya pada Kamis, 04 April 2024 malam.

Azhar menyebutkan bahwa penerimaan berkas calon pasangan Bupati – Wakil Bupati Aceh Jaya periode 2024-2029 jalur Partai Aceh akan buka selama lima hari sejak tanggal 5 hingga 9 April 2024.

“Mulai hari ini bagi yang berminat maju sebagai pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Aceh Jaya jalur Partai Aceh sudah bisa mengambil formulirnya di kantor DPW PA desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee,” tutur Azhar.

Untuk Panitia Seleksi sendiri, tambah Azhar sudah terbentuk perwakilan dari setiap kecamatan yang diketuai oleh Muslim HS. Nantinya mereka akan menskroschek kelengkapan administrasi sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh DPP Partai Aceh.

Baca juga: Cakra Raya Munculkan Amal Hasan dan Juanda sebagai Balon Bupati Aceh Jaya

Sementara itu, Azhar juga menyampaikan jika ada kader Partai Aceh yang sudah mengabdi diatas lima tahun tentu akan menjadi catatan khusus bagi pihaknya meskipun modal pas-pasan.

“Untuk persyaratan seperti biasa pada umumnya, namun kemampuan konsolidasi dalam pemenangan dan kemampuan finensial juga menjadi catatan utama, sehingga siapapun nanti yang di tetapkan sebagai pasangan calon Bupati – Wakil Bupati dari Partai Aceh sudah siap bertarung dengan maksimal,” ungkapnya.

“Inikan kita buka untuk umum, siapa saja bisa mendaftar asal memenuhi syarat dan kita juga masih membuka peluang bagi partai lain yang ingin berkoalisi dengan partai Aceh,” tambahnya.

Baca juga:Hasil Pleno KIP, Partai Aceh Raih 7 dari 20 Kursi DPRK Aceh Jaya

Selain itu, Azhar juga mengatakan jika pihaknya hanya akan merekomendasikan sebanyak tiga pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Aceh Jaya periode 2024-2029 untuk ditetapkan oleh DPP Partai Aceh.

“Jika peminatnya melebihi dari tiga pasangan, nantinya akan di seleksi lagi oleh DPW PA Aceh Jaya melalui Panitia Seleksi yang sudah terbentuk,” pungkasnya, (*).

Penulis : Herdi
Editor : Redaktur