Ketua Fraksi Duet Ketua DPRK Bakal Maju di Dipilkada Aceh Jaya

Redaksi
Foto bersama usai duk pakat terkait Balon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya di rumah ketua DPW PA, Azhar Abdurrahman. Foto: Dok Habakini.com

Habakini | Aceh Jaya – Ketua Fraksi Partai Aceh, Safwandi duet bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, Muslem D dikabarkan bakal mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya periode 2024-2029 dari Partai Aceh.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Kepala Daerah Aceh Jaya utusan Partai Aceh, Muslim HS jika Safwandi bersama Muslem D akan mengambil Formulir pendaftaran di Kantor DPW Partai Aceh pada Selasa hari ini Ba’da Ashar.

“Informasi yang kami terima, sore ini Ba’da Ashar Safwandi dan Muslem D akan mengambil Formulir di Kantor DPW PA yang akan di antar oleh massa pendukung dari dapil I dan dapil IV serta para simpatisannya,” kata Muslim kepada Habakini.com Selasa, 09 April 2024.

Baca juga: Keputusan KIP Aceh Jaya: Safwandi Peraih Suara Terbanyak, Disusul Irwanto NP

Untuk diketahui, Safwandi merupakan anggota DPRK Aceh Jaya terpilih periode 2024-2029 dengan suara terbanyak dari Partai Aceh yang maju dari dapil I meliputi kecamatan Krueng Sabee – Panga.

Sementara, Muslim D juga merupakan anggota DPRK Aceh Jaya terpilih periode 2024-2029 dengan suara terbanyak kedua dari Partai Aceh yang maju dari dapil IV meliputi kecamatan Sampoiniet – Darul Hikmah – Setia Bakti.

Baca juga: Hitungan Resmi KPU, Muslem D Ungguli Suara Badan Dapil Aceh Jaya 4

Saat ini, keduanya juga masih sebagai anggota DPRK Aceh Jaya aktif serta menjabat posisi penting di Parlemen Aceh Jaya. Dimana, Safwandi menjabat sebagai ketua Fraksi Partai Aceh serta Muslim D menjabat sebagai Ketua DPRK Aceh Jaya.

Diberitakan sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Aceh Jaya resmi membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati – Wakil Bupati Aceh Jaya periode 2024-2029. Pendaftaran tersebut dibuka untuk umum selama lima hari kedepan, Jum’at 05 April 2024.

“Kita buka pendaftaran bagi putra-putri terbaik Aceh Jaya baik itu kalangan internal Partai Aceh – Komite Paralihan Aceh (PA-KPA) maupun masyarakat umum yang memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai pasangan Bakal Calon Bupati – Wakil Bupati Aceh Jaya,” kata Ketua DPW PA Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman yang didampingi Ketua KPA beserta jajarannya pada Kamis, 04 April 2024 malam.

Baca juga: Partai Aceh Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya

Azhar menyebutkan bahwa penerimaan berkas calon pasangan Bupati – Wakil Bupati Aceh Jaya periode 2024-2029 jalur Partai Aceh akan buka selama lima hari sejak tanggal 5 hingga 9 April 2024.

“Mulai hari ini bagi yang berminat maju sebagai pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Aceh Jaya jalur Partai Aceh sudah bisa mengambil formulirnya di kantor DPW PA desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee,” tutur Azhar.

Untuk Panitia Seleksi sendiri, tambah Azhar sudah terbentuk perwakilan dari setiap kecamatan yang diketuai oleh Muslim HS. Nantinya mereka akan menskroschek kelengkapan administrasi sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh DPP Partai Aceh, (*).

Penulis : Herdi
Editor : Redaktur