Abati Teunom: Pasangan Safwandi – Muslem D Layak Pimpin Aceh Jaya

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Kontestasi Pilkada serentak untuk menentukan Kepala Daerah yang akan berlangsung 7 Bulan lagi menjadi hangat di perbincangkan oleh berbagai kalangan.

Namun di Kabupaten Aceh Jaya, sejauh ini baru pasangan Calon Bupati – Calon Wakil Bupati Safwandi – Muslem D selaku kader Partai Aceh yang sudah mantap mendaftarkan dirinya ke DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya.

Pasca pendaftaran keduanya memunculkan ragam anotasi di kalangan masyarakat. Salah satunya, Tgk. H. Muslem HK atau yang akrab disapa Abati Teunom selaku Pimpinan Dayah Darun Nizham Tanoh Anou Kecamatan Teunom juga ikut memberikan komentarnya.

Baca juga: Safwandi duet Muslem Resmi Mendaftar sebagai Bakal Cabup dan Cawabup Aceh Jaya Jalur Partai Aceh

Abati menganggap bahwa pasangan yang diusung oleh DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya Safwandi dan Muslem D (SALEM) adalah pasangan yang ideal untuk memimpin Aceh Jaya ke depan.

Oleh sebab itu, Abati menilai Aceh Jaya butuh kepemimpinan yang mampu menyatukan semua komponen untuk membangun Aceh Jaya ke depan.

“Menurut saya, pasangan SALEM ini kompleks dari berbagai ekspektasi masyarakat Aceh Jaya”, ucap Abati kepada Habakini.com, Sabtu 20 April 2024.

Masih menurut Abati, Jika ditinjau dari aspek Wilayah Aceh Jaya pasangan ini juga menjadi perwakilan ujung ke ujung Aceh Jaya sehingga juga dapat menghadirkan rasa keadilan dari sektor keterwakilan sehingga Insya Allah jika nanti pasangan ini terpilih pada Pilkada yang digelar November akan dapat menghadirkan juga keadilan pembangunan.

“Insya Allah, saya yakin jika pasangan ini nanti terpilih akan melahirkan pemerataan pembangunan di Aceh Jaya,” tuturnya.

Baca juga: Partai Aceh Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya

Abati juga melihat jika ditinjau dari sosok pasangan ini, Safwandi dan Muslem yang merupakan kader Partai Aceh yang pada pileg kemarin keduanya berhasil meraih suara terbanyak di Aceh Jaya.

Dimana, Safwandi sendiri sukses meraih kemenangan untuk periode ketiga, sementara Muslem sukses meraih kemenangan untuk periode keduanya.

“Bahkan saya melihat ada trend positif dari perolehan suara badan keduanya, dalam setiap periodenya suara badan mereka terus melonjak pada setiap Pemilunya,” ucap Abati.

Terakhir Abati berharap, dalam hal ini semoga DPP Partai Aceh mempertimbangkan aspirasi masyarakat Aceh Jaya untuk mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan ini dan Pilkada 2024 di Aceh Jaya berlangsung dengan aman, tentram dan penuh rasa keadilan.

“Terpenting sebagai masyarakat, semoga Pilkada di Aceh berlangsung dengan aman dan tentram serta melahirkan Pemimpin yang dirindukan oleh rakyatnya,” demikian tutup Abati, (*).

Penulis : Herdi
Editor : Redaktur