Usai Viral, DLH Aceh Jaya Angkut Sampah di Gampong Sentosa

Redaksi
Petugas Kebersihan DLHK Aceh Jaya sedang membersihkan sampah di Desa Sentosa Calang. Foto: Aswar.

ACEH JAYA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Jaya telah mengambil sampah yang sempat berhamburan di Gampong Sentosa, Kecamatan Krueng Sabee, Calang pada Jum’at 6 September 2024.

Sampah tersebut diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) setelah viral diberitakan. Petugas kebersihan juga membersihkan area tersebut yang sebelumnya tercemar akibat sampah yang berhamburan.

Baca juga: Sampah Berserakan, Kadis DLH Salahkan Warga yang Buang Sampah Sembarangan

Kepala DLH Kabupaten Aceh Jaya, Yeri Afzal melalui kordinator lapangan, Jaisal mengatakan bahwa pihaknya telah membersihkan tumpukan sampah tersebut hingga bersih walaupun cuaca sedang di landa hujan.

Untuk itu, kepada masyarakat ia berharap kedepan agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, apalagi dilokasi itu sudah disediakan kontainer sampah.

Kontainer Sampah di Desa Sentosa, Calang usai di bersihakn oleh petugas kebersihan DLHK Aceh Jaya. Foto: Aswardani

“Buanglah sampah ke dalam tempat yang sudah disediakan agar sampah tidak berhamburan di luar kontainer,” pinta Jaisal.

“Pastikan sampah berada di dalam tempat sampah jangan hanya sekedar melempar dari kejauhan, akan tetapi tidak masuk ke dalam kontainer,” tambahnya.

Jaisal juga berharap kedepan tidak ada lagi sampah yang berserakan d luar kontainer. Jika sampah-sampah yang di buang di dalam kontainer sudah penuh, nantinya akan di bawa ke TPA oleh petugas kebersihan.

“Kepada masyarakat buanglah sampah pada tempatnya, karena kebersihan itu setengah daripada iman. Kebersihan juga menjadi tanggungjawab bersama. Mari sama-sama menjaga kebersihan agar jauh dari segala penyakit,” ucapnya,(*)

Penulis : Aswar
Editor : Redaktur