Kobar GB Ikut Apresiasi Disdikbud Aceh Jaya yang Mewajibkan Siswa Baca Al-quran

Redaksi

ACEH JAYA – Ketua Koalisi Barisan Guru Bersatu (Kobar GB) Aceh Jaya, Syarwan sangat sepakat dengan program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Jaya terkait baca Al-quran bagi siswa sebelum belajar.

“Pada dasarnya kita harus selalu mengajak para siswa seluruh tingkatan dan juga masyarakat agar sebisa mungkin dapat meluangkan waktu untuk membaca Al-quran setiap hari, karena nilanya begitu besar baik untuk dunia maupun akhirat nanti,” kata Syarwan kepada Habakini.com, Minggu 15 September 2024.

Baca juga: Sekolah di Aceh Jaya Diwajibkan Baca Al-quran Sebelum Mulai Belajar

Selain itu, mendapatkan amalan sebagai dari peningkatan nilai-nilai agama disekolah, karena zaman sekarang cukup banyak orang-orang yang jarang membaca Al-quran.

Sehingga dengan program ini minimal anak-anak sekolah dapat membiasakan diri dalam membaca Alquran dengan menjadi rutinitas yang baik untuk masa depan generasi Aceh Jaya yang bernilai islami.

Baca juga: Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya Apresiasi Program Baca Al-quran di Sekolah

Oleh sebab itu ia berharap kepada pihak sekolah agar dapat melaksanakan seruan ini dengan serius, jika ada kekurangan fasilitas dan tenaga pengajar agar pihak Disdik dapat memfasilitasi dengan baik sehingga program ini bisa berjalan.

“Saya apresiasi program tersebut dapat dilaksanakan di seluruh sekolah dibawah naungan Disdik Aceh jaya,” tambah Syarwan.

“Semoga kedepan menjadi program percontohan bagi daerah lain, agar semua sekolah khususnya Aceh bisa belajar membaca Al-quran sebelum waktunya belajar,” pungkasnya, (*).

Penulis : Aswar
Editor : Redaktur