Pertandingan Woodball PON XXI Aceh-Sumut Resmi Dimulai

Redaksi

Banda Aceh – Pertandingan woodball pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut resmi dibuka oleh Wakil Ketua Umum KONI Pusat Suwarno, di Lapangan Golf Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu 14 September 2024.

Pembukaan tersebut turut dihadiri Plh Sekda Aceh Azwardi yang juga Ketua Harian PB PON XXI Aceh-Sumut wilayah Aceh, dan Ketua Umum KONI Aceh Kamaruddin Abubakar.

Dalam kesempatan itu, Azwardi memberikan arahan kepada seluruh kontingen atlet dari 16 provinsi yang bertanding. Ia berpesan kepada seluruh atlet untuk selalu menjunjung tinggi kekompakan dan persatuan disamping berkompetisi dalam pertandingan.

Menurut Azwardi, PON tidak hanya menjadi ajang untuk mengejar prestasi atau medali semata, tapi juga menjadi ajang silaturahmi antar anak bangsa, dari seluruh penjuru nusantara untuk meraih juara.

“PON ini bagian dari merajut persatuan anak negeri untuk menjaga NKRI,” kata Azwardi.

Pertandingan woodball pada PON XXI Aceh-Sumut menjadi pertandingan woodball perdana tingkat nasional. Sebanyak 16 provinsi berpartisipasi dalam kompetisi tersebut termasuk tuan rumah Aceh.

Pertandingan woodball dilaksanakan sampai tanggal 20 September mendatang. Terdapat 7 medali yang diperebutkan, 3 putra dan 3 putri serta 1 medali untuk campuran.

“Kita bersyukur pertandingan woodball pertama kali dipertandingkan di PON ke-21 Aceh-Sumut,” kata Azwardi.

Menurut Azwardi, selama ini pihaknya bekerja keras hingga woodball bisa hadir di Aceh. Karena itu ia berharap pada PON berikutnya seluruh provinsi dapat mengirim atletnya berlaga pada cabor woodball, (Adv)

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : PON ACEH - SUMUT