Umum  

Peduli Palestina, Wartawan dan Pemuda Aceh Jaya Gelar Doa Bersama

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Jaya bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Jaya menggelar doa bersama untuk korban kemanusiaan di Palestina dilaksanakan di kantor PWI setempat, Jumat (10/11/2023).

Pada kegiatan tersebut dihadiri Sekda Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi, Assiten I Kabupaten Aceh Jaya, Mustafa Ramadhan, berlangsung sederhana

“Kegiatan doa bersama ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita sesama muslim di Palestina” ujar Hendra, Ketua PWI Aceh Jaya usai kegiatan di Calang.

Hendra menjelaskan, kondisi kaum muslim saat ini di Gaza, Palestina, begitu memprihatinkan hingga sudah kewajiban sesama muslim untuk saling membantu, walau hanya dalam berbentuk doa.

“Kami mendukung atas sikap Pemerintah Aceh Jaya telah menginstruksikan penggalangan dana untuk Palestina. Kegiatan kami saat ini juga bagian dukungan terhadap kebijakan tersebut,” lanjutnya.

BACA JUGA: Baru Bertugas, Kasat Reskrim Sambangi PWI Aceh Jaya

Ketua DPD II KNPI Aceh Jaya, Masri mengungkapkan, kegiatan ini merupakan awal dari kegiatan KNPI Aceh Jaya di bidang sosial di masa kepemimpinannya. Masri menerangkan, jalinan kerjasama dengan organisasi profesi akan ditingkatkan guna mewujudkan harmonisasi di lintas sektor.

Kegiatan hari ini, lanjutnya, merupakan wujud kepedulian atas apa yang dirasakan oleh muslim di Gaza, Palestina. Tragedi kemanusiaan ini sudah seharusnya berhenti dan tidak ada lagi perang di Palestina yang menyebabkan korban berjatuhan.

“Saat ini kita hanya bisa mengirimkan doa agar saudara kita di Palestina diberikan kekuatan dan kemudahan serta kemenangan sehingga lepas dari cengkraman Israel,” pungkasnya.

BACA JUGA: Masri Terpilih sebagai Ketua KNPI Aceh Jaya

Sementara itu, Sekda Aceh Jaya, T Reza Fahlevi mengungkapkan, apa yang sedang dirasakan para kaum muslim di Gaza, Palestina cepat berlalu serta kembali pulih seperti sediakala dan terwujudnya perdamaian di kedua belah pihak

“Kita berharap, konflik di Palestina segera berakhir sehingga suasana kembali damai. Pemkab Aceh Jaya telah menginstruksikan ke seluruh jajaran untuk melakukan galang dana yang nantinya akan kita kirimkan untuk saudara kita kaum muslim di Palestina.

Kegiatan doa bersama saat ini adalah juga sebagai bentuk rasa prihatin kita atas apa yang sedang dirasakan kaum muslim di Palestina,” ujarnya, [].

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur