Umum  

Sidak Dinas PUPR, Sekda Aceh Jaya dapati Sejumlah PNS Pulang Cepat

Redaksi
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Jaya, Teuku Reza saat berada di PUPR. Foto: Dok Habakini.

Habakini | Aceh Jaya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) pada hari pertama kerja paska libur panjang bulan Ramadan, Rabu 13 Maret 2024.

Adapun SKPK yang disambangi oleh Sekda Reza yaitu, Disdukcapil, Puskesmas Calang, RSUD Teuku Umar, DPMPKB dan Dinas PUPR Kabupaten Aceh Jaya.

Baca juga: Sidak BPBK, Sekda Aceh Jaya Minta Petugas Siap Siaga dalam Menghadapi Bencana

Amatan Habakini, sekitar pukul 12:16 Wib Sekda bersama sejumlah awak media tiba di Dinas PUPR usai mendatangi DPMPKB, namun ia tidak menjumpai Sekdis ditempat serta mendapati sejumlah PNS di Dinas PUPR pulang kerja cepat sebulum jam istirahat tiba.

“Tadi kita sudah mendatangi sejumlah Dinas pelayanan publik untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan normal meski ini hari pertama kerja setelah libur panjang menyambut puasa,” kata Reza kepada awak media.

“Dan kita apresiasi RSUD Teuku Umar yang terus meningkatkan pelayan kepada masyarakat, tadi kita juga menanyakan langsung kepada pasien yang sedang dirawat,” ucap Reza.

Baca juga: Sidak RSUD Teuku Umar, Pj Murtala Pastikan Pelayanan Prima

Sementara itu, Reza menyayangkan adanya sejumlah PNS di PUPR yang pulang lebih cepat sebelum waktu istrihat tiba. Karen selama bulan Ramadan jam kerja mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.30. Lalu siangnya dari pukul 13.00 hingga pukul 15.00 untuk hari kerja dari Senin sampai Kamis.

Sedangkan untuk hari kerja Jum’at yaitu mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00. Kemudian masuk siangnya dari pukul 13.30 hingga pukul 16.00 wib.

“Tadi setelah kita cek hanya ada 8 PNS yang masih berada di kantor, namun dari laporannya pagi tadi semua hadir. Dan besok kita akan panggil Sekdisnya terkait hal ini, karena Kadisnya sedang berada di IKN mendampingi Pj Bupati,” ungkap Reza.

Baca juga: Sidak ASN, Sekda Aceh Jaya Cek Dokumen Kependudukan Aceh Jaya

Namun secara keseluruhan dari sejumlah Dinas yang kita datangi sudah menunjukkan kedisiplinannya, baik itu di Disdukcapul, Puskesmas Calang, RSUD maupun di DPMPKB.

Menurutnya, Sidak itu dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Aceh Jaya, baik itu dihari-hari biasa maupun di bulan Ramadan.

“Semoga kedepan kita semua lebih disiplin lagi terutama yang berhubungan langsung dengan pelayanan, jangan sampai ada masyarakat yang tidak terlayani dengan maksimal,” pungkasnya, (**).

Penulis : Herdi
Editor : Redaktur