Harapan Warga Pedalaman Aceh Jaya kepada Pasangan Salem

Redaksi

Aceh Jaya – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Aceh Jaya 2024 yang akan digelar serentak November mendatang. Saat ini mulai ramai menjadi perbincangan masyarakat baik masyakarat di perkotaan maupun di kawasan desa pendalaman ikut menaruh harapan kepada bakal calon pemimpin Aceh Jaya mendatang.

Hampir setiap hari di warung-warung kopi (Warkop) atau pasar tak kecuali diwarkop desa pendalaman, warkop yang menjadi tempat bertemunya masyarakat, pembicaraan terkait memperbincangkan siapa calon Bupati Aceh Jaya mendatang, yang peduli terhadap kemakmuran, peningkatan ekonomi, kesejahteraann, adil dalam mengambil kebijakan.

Salah seorang warga Gampong Baroh, Agi yang bekerja sebagai petani, saat ditemui disalah satu warkop di desa setempat, Jum’at 8 Agustus 2024, menanggapi terkait perbincangan beberapa nama calon bupati aceh yang akan bertarung dipilkada 2024.

Menurutnya, Pasangan dari Partai Aceh yaitu Safwandi – Muslem D atau Salem merupakan pasangan yang sangat ideal dalam memimpin Aceh Jaya kedepan. Keduanya yang merupakan bakal calon Bupati dan calon wakil Bupati yang masih sangat muda dan keduanya nya pun memiliki jiwa sosial yang luar biasa serta mampu merangkul semua kalangan dan bisa menjaga amanah rakyat dengan baik.

“Terbukti kan dengan hasil pileg 2024 kemarin yang mana bakal calon bupati Safwandi terpilih ke tiga kalinya sebagai anggota DPRK dari Dapil 1 dengan meraih suara terbanyak di Aceh Jaya yaitu 2.910,” ungkapnya.

Sedangkan Muslem D juga terpilih kedua kalinya sebagai anggota DPRK dari dapil 4 dengan total suara badan sebanyak 2.787 atau berada diposisi ke tiga suara terbanyak di Aceh Jaya.

Nah, tentunya dari berpedoman pada pileg 2024 kemarin, mereka berdua merupakan pasangan yang ideal dan sudah memiliki modal dari masyarakat pada pileg 2024, apalagi jika mereka maju sebagai Calon Bupati dan wakil Bupati pasti tentu mereka mendapat dukungan yang lebih besar lain.

Ditambah lagi dengan isu bergabungnya Partai PNA dan Gerindra dan PKB dalam pasangan Safwandi – Muslem D tentunya akan bisa menyatukan suara yang pecah di pileg kemarin.

Oleh sebab itu, Agi menaruh harapan kepada pasangan Salem bila nantik terpilih sebagai Bupati Aceh Jaya kedepan agar kiranya memberikan distribusi yang lebih luas dalam mengembangkan ekonomi masyarakat di bidang petanian dan pekebunan.

“Kami masyarakat didesa pendalaman sangat ketergantungan ekonomi dibidang petani dan perkebunan,” ucapnya, (*).

Penulis : Sisi
Editor : Redaktur