Dewan Minta Pemkab Aceh Jaya Segera Perbaiki Lampu Penerangan Jalan

Redaksi

ACEH JAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, T. Irfan TB menanggapi perihal kondisi lampu penerangan jalan yang mati di seputaran Kota Calang, Rabu 21 Agustus 2024.

“Baik lampu yang dipasang oleh Pemkab Aceh Jaya maupun yang dibantu oleh Provinsi memamg ada yang mati dan sangat membahayakan pengguna jalan pada malam hari,” kata Politisi PAN Aceh Jaya, Irfan TB kepada Habakini.com.

Untuk itu, perlu perhatian Pemerintah terutama di jalan – jalan umum yang harus segera diperbaiki agar masyarakat pelintas lebih nyaman dan aman saat melintas.

“Tentunya, termasuk lampu jalan hias di jalan yang sudah lama mati dan tidak dilakukan perbaikan terutama di daerah destinasi kuliner pasi luah dan jalan dua jalur Kota Calang,” ungkap Irfan.

Baca juga: Lampu Penerangan Jalan di Kota Calang Mati, LSM Minta DPRK Panggil Pihak Terkait

Oleh sebab itu, Pemkab Aceh Jaya dalam hal ini, tidak perlu adanya statemen dari masyarakat untuk diperbaiki, karena jalan tersebut selalu dilintasi dan menjadi tempat tongkrongan para pejabat daerah maupun Penjabat Bupati.

“Jangan menunggu keluhan dari pelintas atau masyarakat yang berjualan di seputaran pasi luwah dan kota calang baru kemudian bertindak,” tegasnya.

“Apalagi masyarakat selalu menyampaikan kepada kami pada saat kami nongkrong menikmati kuliner, dan saya selalu menjawab tunggu saat dilantik dewan dulu biar ada kapasitas untuk menanggapinya nanti di lembaga dewan bersama kawan- kawan Legislatif,” pungkasnya, (*).

Penulis : Aswar
Editor : Redaktur