Proyek Tak Ada Plang Informasi, Kabid Bina Marga: Dibuka Karena Terhalang Pekerjaan

Redaksi
Kondisi Proyek Pengerjaan Pembangunan Jalan Lintas Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya. Foto: Aswardani.

ACEH JAYA – Proyek pekerjaan jalan lintas Kecamatan di Desa Blang Dalam, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya dengan pagu anggaran mencapai Rp 4,5 miliar di duga tidak ada plang pekerjaan atau papan informasi, Minggu 25 Agustus 2024.

Salah seorang Warga Darul Hikmah, Muliadi menyampaikan ke awak media bahwa pagu anggaran dan perusaan yang mengerjakan pekerjaan tersebut tidak tidak diketahui, karena dilokasi pengerjaan tidak terlihat papan informasi kegiatan.

“Jumlah anggaran, waktu pekerjaan serta perusahan yang kerja kami tidak tahu, karena tidak ada plang proyek,” kata Muliadi.

Oleh sebab itu, ia berharap kepada rekanan, agar segera memasang plang informasi dilokasi pengerjaan, sehingga warga tahu berapa jumlah anggaran pekerjaan jalan tersebut.

“Plang pekerjaan sangat perlu sehingga masyarakat tahu terkait pekerjaan itu, setidaknya kan bisa di pasang di tempat yang tidak menggangu pekerjaan,” ucapnya.

Sejumlah alat berat di lokasi pengerjaan Jalan Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya. Foto: Aswardani.

Sementara Kabid Bina Marga Dinas PUPR Aceh Jaya, Muktar saat di hubungi Habakini.com mengatakan bahwa plang atau papan informasi itu ada, akan tetapi dibuka karena mengenai alat berat ketika pengerjaan berlangsung.

“Plang pekerjaan jalan itu ada, plang itu dibuka saat pekerjaan sampai di lokasi musholla, karena mengenai alat berat,” ungkap Muktar.

Oleh sebab itu, Muktar menjelaskan, pekerjaan dengan jumlah pagu Rp 4,5 miliar tersebut di kerjakan oleh CV. Putera Marnie yang berkedudukan di Meulaboh Aceh Barat.

Namun demikian, Muktar mengaku jika plang informasi tersebut akan segera dipasang kembali di tempat yang tidak mengganggu pekerjaan.

Amatan Habakini.com di lokasi pekerjaan terlihat sepi dan alat berat terparkir di jalan, sedangkan pekerjaan di lapangan tidak ada, sehingga awak media tidak bisa mewawancarai pihak pekerja atau rekanan.

Namun, Habakini.com masih terus mencoba konfirmasi ke pihak rekanan dengan cara mencari contact person ke pihak dinas, namun hingga berita ini di unggah belum juga terhubung dengan pihak rekanan. (*)

Penulis : Aswar
Editor : Redaktur