Tu Sop Wafat, Mualem Sampaikan Duka yang Mendalam

Redaksi
Ketua Umum DPA Partai Aceh Muzakir Manaf. Foto: AJNN.Net/Suar

ACEH JAYA – Bakal Calon Gubernur Aceh, Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem mengaku kehilangan atas wafatnya Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop pada Sabtu 7 Agustus 2024 di Rumah Sakit Brawijaya, Tebet, Jakarta.

Mualem menilai Tu Sop yang juga Ketua Umum Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) ini merupakan guru dan ulama Aceh yang memiliki integritas tinggi dalam membentuk generasi Aceh menjadi generasi islami.

Sosoknya, dengan kelembutan dan sopan santunnya menjadi panutan kawula muda di saat pengajiannya berlangsung di berbagai tempat majelis taklimnya.

“Almarhum, juga visioner, inovatif dan kreatif, sehingga anak-anak didiknya banyak yang menjadi mandiri,” ujar Mualem,

Menurut Mualem, selain menguasai ilmu agama, Tu Sop juga menguasai tentang peradaban Islam masa silam yang bisa dikolaborasikan kembali dengan kemajuan masa kekinian.

Sebelumnya diberitakan, ulama kharismatik Aceh yang juga bakal calon wakil gubernur Aceh, Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop) meninggal dunia pada Sabtu (7/9/2024) pagi di Jakarta.

Tu Sop meninggal di Rumah Sakit (RS) Brawijaya di Tebet, Jakarta, saat dalam penanganan medis. Tu Sop diketahui memiliki riwayat sakit jantung dan lambung,(*)

Penulis : Sisi
Editor : Redaktur