Petarung Aceh dan Jabar Sumbang Dua Emas di Nomor Seni Gerak Tarung Derajat

Redaksi
Atlet tarung derajat Aceh, M, Audie Lakasa Darandi, Hengki Pernando dan M. Ikhsan memperagakan teknik seni gerak-gharang beregu putra dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Balee Meuseuraya Aceh, Banda Aceh, Rabu (18/9/2024). MC PON XXI ACEH/FAHZIAN ALDEVAN

BANDA ACEH – Kabar menggembirakan bagi Aceh, petarung di nomor Seni Gerak Cabor Tarung Derajat menyabet dua medali emas, dua perak dan satu perunggu di laga final, Kamis (19/9/24) di Balee Meuseraya Aceh, Kota Banda Aceh.

Sedangkan Jawa Barat juga memperoleh dua medali emas di Nomor Seni Gerak di Kelas Ranger Tunggal Putri dan Ranger Tunggal Putra.

Emas pertama disumbang Rika Handayani berpasangan dengan Ella Marlisa dari Kelas Getar Berpasangan Putri. Sedangkan peraih perak pasangan Nur Hairiyah Harahap dan Yani Dwi Murti dari kontingen Sumatera Utara.

Kemudian Salsa Loka Nuari Malik berpasangan  dengan  Putri Fhonna dari Jawa Barat yang harus puas mendapat medali perunggu.

Sedangkan emas kedua yang disumbangkan petarung Aceh dari Kelas Gharang Beregu Putri, yakni M Audie Lakasa Darandi, Hengki Pernando, dan M Ikhsan Arya. Di kelas ini, tuan rumah PON ke-21, Aceh lebih unggul dari Jawa Barat yang  diterjunkan adalah Rifky Nugroho, Andyka Agyas Pratista, dan Muhammad Nabil Maulana.

Sementara itu, peraih perunggu dari Jawa Tengah Deni Karya Nugroho, Fabiola Salfa Riscky.

Perolehan perunggu yang disumbangkan petarung Aceh, yakni M Arif Irsyadillah, Dzikri Ilham, Ade Salsabila, dan Vira Nadia. Mereka turun di Kelas Getar Beregu Campuran.

Dimana peraih Emas diraih kontingen Kaltim, yakni M Daffa Nurezky, M Marcel Ferdinoor, Sasva Vannes F, dan Georgina Ansyari P. Sedangkan yang memperoleh perak dari kontingen Jabar, yakni Rifky Nugroho, Andyka Agyas P, Ajang Nur A, dan Dila Nisrina N.

Adapun Kelas Ranger Tunggal Putri, medali emas diraih Jabar, perak Kaltim, dan Perunggu dari Jawa Tengah.

Kelas Ranger Tunggal Putra yang memperoleh medali emas dari kontingen Jabar, sedangkan perak di raih M Audie Lakasa Darandi dari Aceh, dan perunggu diperoleh Ricky Alcian Noor dari Kaltim.

Lalu, Kelas Getar Berpasangan Putra yang unggul dan mendapat medali emas dari Nusa Tenggara Barat, kemudian perak dari Jabar, dan perunggu dari kontingen Sumatera Barat.

Kemudian Ranger Beregu Putri yang memperoleh medali emas dari Jawa Tengah, yakni Febri Nadya Fitriana, Hervina Nur Ramadhan, Estarya Wulan FS. Sementara itu, peraih perak dari Aceh, yakni Ella Marlisa, Vira Nadia, dan Khairatun Nisa Abd. Dan Perunggu diraih kontingen Jabar, yakni Ajeng Nur Akmalia YGP, Salsa Loka Nuari Malik, dan Dila Nisrina Nurfadhillah, (Adv).

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : PON ACEH - SUMUT