Pemilu  

DPC PKB Aceh Jaya Resmi Daftarkan Bacaleg ke KIP Aceh Jaya, Targetkan 4 Kursi

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PKB resmi mendaftarkan sebanyak 20 orang bacaleg ke KIP Aceh Jaya untuk 4 dapil di dikabupaten setempat. Pendaftaran pada tanggal 13 Mei 2022 itu sesuai dengan instruksi DPP PKB.

Ketua DPC PKB Aceh Jaya, Musdi Fauzin mengatakan bahwa, PKB Aceh Jaya menargetkan sebanyak 4 kursi pada pesta demokrasi tahun 2024 khususnya di kabupaten Aceh Jaya.

Oleh sebab itu, upaya mencapai target ini telah dilakukan jauh – jauh hari dimulai dari pengkaderan dan juga pembekalan terhadap para caleg agar dapat maksimal dalam memperoleh suara di setiap dapil.

“Untuk pemilu yang akan datang, bacaleg ini didominasi oleh kader internal yang sudah melalui proses kaderisasi yang matang,” kata Musdi Fauzi kepada Habakini.com, Sabtu, 13 Mei 2023.

Meskipun didominasi kader internal,  PKB Aceh Jaya juga mengusung para akademisi dan juga tokoh masyarakat.

“70 persen kader sendiri, selebihnya kita berikan kesempatan untuk tokoh masyarakat,” ungkap Musdi yang juga mencalonkan diri untuk DPRA dapil Aceh 10.

Sementara itu, Sekjend Zulfikar menambahkan bahwa untuk kuota 30 persen perempuan juga telah memnuhi kuota, ini juga untuk membuktikan bahwa PKB juga berkomitmen terhadap eksitensi kaum hawa pada pileg 2024 mendatang.

“Kuota perempuan alhamdulih sudah full, tapi yang penting bacaleg perempuan dari PKB ini adalah petarung tidak hanya untuk pemenuhan kuota saja,” pungkasnya.

Berikut data partai yang sudah mendaftar yang diterima dari KIP Aceh Jaya yakni; pada tanggal 12 Mei 2023 hari Jumat yaitu partai PAS, PKS,Nasdem, da PAN. Sementara pada hari Sabtu yaitu partai PDA, Partai Aceh, PDI, PKB, Demokrat dan Golkar, [].