Pemilu  

PNA Aceh Jaya Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Aceh Jaya

Redaksi
Ilustrasi.net. foto: Jombangbanget.id

Habakini | Aceh Jaya – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nanggroe Aceh (DPW PNA) Kabupaten Aceh Jaya secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Aceh Jaya untuk maju dikontestan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Penerimaan berkas mulai Kamis tanggal 02 hingga 13 Mei 2024 bertempat di Sekretariat DPW PNA Kabupaten Aceh Jaya.

Ketua DPW PNA Kabupaten Aceh Jaya, Irwanto NP mengatakan bahwa pihaknya telah menunjuk Teuku Hasyimi Puteh dan Tgl M. Nasir sebagai Ketua dan Sekretaris Tim Penjaringan Balon Bupati dan Balon Bupati Aceh Jaya periode 2024-2029.

“Partai Nanggroe Aceh sangat mengharapkan kepada seluruh putra-putri terbaik Aceh Jaya untuk mendaftarkan diri ke PNA,” kata Irwanto kepada Habakini.com, Rabu 01 Mei 2024.

Menurutnya, ada tiga aspek yang akan menjadi dasar penilaian Partai Nanggroe Aceh dalam memutuskan dukungan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Aceh Jaya di Pilkada 2024, yaitu kapasitas, elektabilitas dan loyalitas.

Di mana aspek kapasitas menjadi faktor penilaian utama dalam menilai kemampuan kandidat. Kemudian aspek elektabilitas, Partai Nanggroe Aceh akan melakukan survey internal, sehingga yang akan didukung oleh Partai Nanggroe Aceh nantinya mendapat dukungan besar masyarakat Aceh Jaya.

Terakhir, Partai Nanggroe Aceh juga akan menilai loyalitas kandidat, jangan sampai nantinya PNA hanya akan dijadikan sebagai perusahaan untuk mengikuti proses pelelangan saja.

“Insyaa Allah setelah proses ini semua selesai, PNA akan segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan terhadap salah satu Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Aceh Jaya yang akan diusung pada Pilkada 2024,” pungkasnya, (*).

Penulis : Herdi
Editor : Redaktur