PA Langsa Usung Wakil Rektor dan Eks Ketua DPRK sebagai Bacalon Walkot

Redaksi
DPW PA Kota Langsa daftarkan Muhammad Zulfitri ke DPP Partai Aceh didampingi Ketua DPW PA Kota Langsa Irfansyah, Ketua KPA Wilayah Langsa Burhansyah, dan Wakil Ketua KPA Wilayah Langsa Marzuki M Jamil (Acong) yang diterima langsung oleh Sekjen DPP PA Kamaruddin Abu Bakar ( Abu Razak) dan Ketua Harian Partai Aceh Tgk. Anwar Ramli sebagai Calon Walikota Langsa di Banda Aceh. Minggu (19/5/2024). Foto : Adi

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Kota Langsa secara resmi mengusung Muhammad Zulfri sebagai bakal calon (balon) walikota Langsa 2024-2029. Pendaftaran ini berlangsung di Kantor DPP Partai Aceh, Banda Aceh, Minggu, 19 Mei 2024.

Amatan dilokasi, Para Panglima, ratusan kader dan simpatisan turut mengantar calon orang nomor satu di Kota Langsa itu. Rombongan ini dipimpin oleh Ketua DPW PA Langsa, Irfansyah, bersama Sekjen, Marzuki M Jamil alias Acong, dan didampingi Ketua KPA Langsa, Burhansyah.

Kedatangan delegasi ini disambut langsung Sekjen Partai Aceh, Kamaruddin Abubakar (Abu Razak). Dan Ketua Harian Partai Aceh, Tgk. Anwar Ramli.

“Alhamdulillah kami telah menjalankan amanah untuk mendaftarkan balon walkot Kota Langsa. Ini merupakan nama yang diusung bersama oleh PA dan KPA Langsa, setelah rapat finalisasi di tingkat internal. Setelah mempertimbangkan dan menerima masukan dari sejumlah nama yang masuk,” jelas Irfansyah.

Dek Fan -sapaan akrabnya- menerangkan, berdasarkan masukan semua pihak dalam rapat internal PA dan KPA Langsa, aspek kapasitas dan pengalaman menjadi pertimbangan utama hingga nama Zulfri disepakati bersama.

“Tugas kami selaku DPW mengusung. Sedangkan keputusan final dari balon menjadi calon tetap semuanya menjadi hak prerogatif DPP PA. Tentu apapun keputusan Mualem, Abu Razak, ureng tuha PA, dan Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah PA adalah yang terbaik nantinya,” ujarnya.

Zulfri tercatat sebagai salah satu pendiri PA Langsa sejak mula. Karier politiknya juga teruji baik di dalam sistem; pernah menjabat sebagai Ketua DPRK Langsa periode 2009-2014. Mantan Komisioner KPU Langsa 2003-2008 ini juga teruji di luar sistem. Ia merupakan ketua tim pemenangan Usman Abdullan (Toke Suum) hingga menjadi walikota Langsa.

Setelah segudang pengalaman di dalam maupun di luar sistem perpolitikan. Zulfri memilih mengabdikan diri kepada masyarakat sebagai akademisi. Selain tercatat sebagai dosen Universitas Samudra (Unsam), dirinya juga mengemban amanah sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unsam, sejak 2021 hingga sekarang.

“Bismillah, saya menyahuti dorongan PA-KPA setempat untuk berbuat bagi masyarakat Langsa tanpa pandang bulu. Mudah-mudahan ini menjadi jalan ikhtiar bermanfaat saya sebagai putra Langsa yang lebih paripurna. Sebagai legislatif sudah, tantangan selanjutnya sebagai eksekutif,” beber Zulfri.

Lebih jauh, Zulfri menyatakan siap menjalankan pesan Abu Razak yang menyatakan bahwa, cara, sistem dan langkah politik selama tarung di Pilkada Langsa nantinya, musti terstruktur, sinergis lagi inovatif agar kemenangan menjadi nyata, demi kemaslahatan semua pihak, terutama masyarakat Kota Langsa, (*).

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur