Pemilu  

Deklarasi Pemilu Damai, Penyelenggara dan Aparat Keamanan Diminta Netral

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Penjabat Bupati Aceh Jaya, Nurdin meminta kepada seluruh penyelenggara Pemilu di daerah setempat baik itu Komisi Independen Pemilihan (KIP) maupun Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

“Yang pertama kita minta kepada para penyelenggara pemilu baik itu KIP maupun Bawaslu untuk dapat menjaga netralitasnya, tidak berpihak kepada siapapun dan jaga komitmen sesuai dengan tugasnya,” pinta Nurdin usai pelaksanaan deklarasi pemilu damai di taman memorial Tsunami Calang, Kamis, 23 November 2023.

Nurdin juga mengharapkan kepada peserta pemilu dan para Partai Politik serta Calon Legeslatif untuk menjaga situasi kondusif dengan melaksanakan proses-proses yang demokratis dengan tidak saling menjatuhkan antar kontestan sehingga terciptanya proses demokrasi yang menyenangkan.

“Kepada masyarakat sendiri sebagai pemilih juga harus bisa melihat secara objektif menilai peserta pemilu dan pilihlah menurut masyarakat yang paling baik, karena inilah kesempatan dari masyarakat untuk menentukan pemerintahan lima tahun kedepan,” katanya.

Baca juga: Kunker di Polres Aceh Jaya, Kapolda Ingatkan Personel Jaga Netralitas saat Pemilu

Selain itu, Nurdin juga mengajak kepada seluruh stakcholder baik itu ASN, TNI dan Polri untuk professional dan menjaga netralitas agar pemilu dapat berjalan dengan sebaik-baiknya serta aman terkendali sebagaimana yang diinginkan.

“Kepada seluruh stakcholder baik, ASN, TNI dan Polri kita imbau untuk terap professional dan menjaga netralitas sehingga pelaksanaan Pemilu di Aceh Jaya berjalan dengan nyaman dan sukses,” pungkasnya, [].

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya