Pemilu  

Pj Bupati Murtala Tinjau Surat Suara Pemilu yang Baru Tiba di Aceh Jaya

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Penjabat Bupati Aceh Jaya, A Murtala bersama Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta dan Unsur Forkopimda melakukan pengecekan logistik Pemilu berupa kertas Surat Suara yang baru tiba di Gudang Logistik Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten setempat, Selasa malam, 2 Januari 2024.

“Alhamdulillah pada malam hari ini saya bersama Pak Kapolres menyaksikan proses bongkar muar surat suara yang baru tiba di Aceh Jaya,” kata Murtala.

Baca juga: Pemkab Aceh Jaya Edukasi Pemilu untuk Pemilih Pemula Tahun 2023

Menurutnya, di Aceh Jaya sendiri sejauh ini proses bongkar logistik pemilu sudah berlangsung dengan baik, aman dan tertib.

“Saya bersama Bapak Kapolres dan Panwas menyaksikan proses pembongkaran kotak suara yang baru datang di Aceh Jaya, alhamdulillah aman dan tertib,” ujar Murtala.

Ia mengatakan bahwa pembongkaran dilakukan oleh pihak kepolisian dan disaksikan oleh Panwaslih Aceh Jaya untuk memastikan kesesuaian logistik yang baru tiba.

“Kita melihat dan memastikan kesesuaian antara manifes yang disampaikan dan diberikan oleh anggota KIP dengan barang yang sedang dilakukan proses bongkar ini semuanya masih cukup baik,” ungkap Murtala.

“Saya berharap nantinya pihak Kepolisian dapat terus mengawasi, mengawal, dan mengamankan logistik ini sampai terdistribusi dengan baik sampai ke TPS,” tambahnya.

Baca juga: Deklarasi Pemilu Damai, Penyelenggara dan Aparat Keamanan Diminta Netral

Sementara itu, Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta mengatakan bahwa proses distribusi logistik pemilu berlangsung aman terkendali dalam pantauan Aparat Kepolisian yang turut disaksikan pimpinan daerah serta unsur Forkopimda.

“Sebelumnya kita mengucapkan alhamdulillah, salah satu logistik pemilu kita perlukan untuk pemilu di Aceh Jaya sudah datang. Yang datang sekarang adalah surat suara dan sudah kita bongkar muat. Tadi sudah kita lakukan pengecekan secara administrasi itu lengkap semua,” ungkapnya.

“Sambil kita bongkar, seperti yang rekan – rekan bisa lihat langsung kita mengecek secara fisik, sesuai nggak, antara administrasi (dokumen) yang ada dengan fisik yang dibawa. Sejauh ini alhamdulillah box – box (kotak) suara sesuai dengan jumlah dokumen.

Kemudian ke depan saya berkolaborasi dengan Forkopimda akan melakukan pengamanan dengan ketat,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya