Pemilu  

Mahasiswa Aceh Jaya Harap Pemilu Damai dan Tidak Provokatif

Suardi

Habakini | Aceh Jaya – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam – Perguruan Tinggi Ilmu Al-qur’an (STAI-PTIQ) Aceh Kabupaten Aceh Jaya mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadikan kabupaten tersebut sebagai teladan berdemokrasi untuk daerah lain dalam mewujudkan kemajuan daerah Aceh dan Indonesia pada pemilu tahun 2024

“Kami dari mahasiswa STAI-PTIQ Aceh Jaya mengharapkan kampanye pemilu damai, tidak hoax dan tidak provokatif dan mewujudkan kesejukan di Kabupaten Aceh Jaya,” ucap Laila di Calang, Selasa 6 Februari 2024.

Baca juga: Nelayan Aceh Jaya Harapkan Kampanye Pemilu Damai dan Tidak Hoax

Menurutnya, Pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat dalam memilih dan menentukan pemimpin, baik sifatnya sekala nasional dan daerah secara langsung. Maka lapisan masyarakat perlu didorong untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan pemilu yang sejuk dan damai

“Kami mengharapkan Aceh Jaya menjadi contoh teladan bagi daerah lain dalam berdemokrasi, maka sudah semestinya kami juga melakukan upaya semaksimal mungkin dalam mendukung mewujudkan pemilu 2024 ini yang damai dan tidak provokatif,” tutur Laila.

Ia juga menambahkan, dalam menyukseskan pileg 2024 ini di Aceh Jaya, para kontestan juga perlu mengimbau kepada simpatisannya untuk berkampaye secara santun, tanpa menjatukan satu dengan yang lainnya

“Siapa pun nantinya terpilih, ini merupakan kader terbaik yang diberikan amanah oleh masyarakat sebagai utusan di parlemen. Jadi, tidak perlu menjatuhkan antara satu dengan lainnya,” ujarnya.

Maka oleh sebab itu perlu menciptakan keadaan yang kondusif, sehingga masyarakat pun tidak imbas dan dapat menjalankan aktifitas dengan baik.

“Mari berawal dari kita mewujudkan proses pemilu ini dengan sebagaimana mestinya, sehingga menjadi edukasi bagi yang lainnya dalam melaksanakan pemilu secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” pungkasnya, [].