Pemilu  

Nelayan Aceh Jaya Harapkan Kampanye Pemilu Damai dan Tidak Hoax

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Nelayan Aceh Jaya mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadikan kabupaten Aceh Jaya sebagai teladan berdemokrasi untuk daerah lain dalam mewujudkan kemajuan daerah Aceh dan Indonesia pada pemilu tahun 2024.

“Kami, masyarakat nelayan mengharapkan kampanye pemilu damai, tidak hoax dan tidak provokatif untuk mewujudkan kesejukan di Kabupaten Aceh Jaya,” kata M. Yunan, Panglima Laot Lhok Calang, Selasa 23 Januari 2024.

Baca juga: Pj Bupati Aceh Jaya Pimpin Rakor Penyelenggara Pemilu 2024

Menurut Yunan, Pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat dalam memilih dan menentukan pemimpin, baik sifatnya sekala nasional dan daerah secara langsung. Maka lapisan masyarakat perlu didorong untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan pemilu yang sejuk dan damai.

“Masyarakat Aceh Jaya, khususnya nelayan merupakan bagian dari pemilih. Kami mengharapkan Aceh Jaya menjadi contoh teladan bagi daerah lain dalam berdemokrasi, maka sudah semestinya kami juga melakukan upaya semaksimal mungkin dalam mendukung meweujudkan pemilu 2024 ini yang damai dan tidak provokatif,” pinta Yunan.

Baca juga: Deklarasi Pemilu Damai, Penyelenggara dan Aparat Keamanan Diminta Netral

Yunan menambahkan, dalam menyukseskan pileg 2024 ini di Aceh Jaya, para kontestan juga perlu menghimbau kepada simpatisannya untuk berkompaye secara santun, tanpa menjatukan satu dengan yang lainnya.

“Siapa pun nantinya terpilih, ini merupakan kader terbaik yang diberikan amanah oleh masyarakat sebagai utusan di parlemen. Jadi, tidak perlu menjatuhkan antara satu dengan lainnya,” ujar Yunan.

Maka, kita yang perlu menciptakan keadaan yang kondusif, sehingga masyarakat pun tidak imbas dan dapat menjalankan aktifitas dengan baik.

“Mari berawal dari kita mewujudkan proses pemilu ini dengan sebagaimana mestinya, sehingga menjadi edukasi bagi yang lainnya dalam melaksanakan pemilu secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” pungkasnya, [].

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur