Pemilu  

Irwanto NP Raih Suara Terbanyak Kedua Se Kabupaten Aceh Jaya

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Jaya, Hendri Gunawan menetapkan Irwanto NP calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya periode 2024-2029 sebagai Caleg dengan perolehan suara badan terbanyak kedua pada Pemilu 2024.

Hal itu berdasarkan Keptutusan Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Jaya nomor 20 tahun 2024 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Anggota DPRK Aceh Jaya Tahun 2024  pada Senin, 1 Maret 2024.

Dalam Lampiran Keputusan KIP Aceh Jaya yang diterima Habakini.com, terdapat nama Safwandi yang maju sebagai Caleg Partai Aceh (PA) untuk DPRK Aceh Jaya Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Krueng Sabee – Panga dengan perolehan suara badan sebanyak 2.910 suara.

Baca juga: KIP Aceh Jaya Tetapkan Partai Tertingi Perolehan Suara Pemilu 2024 untuk DPRK

Kemudian diposisi kedua dengan perolehan suara badan terbanyak yaitu Irwanto NP yang maju dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) di Dapil II meliputi kecamatan Teunom – Pasie Raya dengan perolehan suara badan sebanyak 2.788 suara.

Lalu diposisi ketiga dengan perolehan suara badan terbanyak yaitu Muslem D yang maju dari Partai Aceh (PA) di Dapil IV meliputi kecamatan Sampoiniet, Darul Himah dan Setia Bakti dengan perolehan suara badan sebanyak 2.787 suara.

Kemudian diposisi keempat dengan perolehan suara badan terbanyak yaitu Fitra Akhyar yang maju dari Partai Gerindra di Dapil IV meliputi kecamatan Sampoiniet, Darul Himah dan Setia Bakti dengan perolehan suara badan sebanyak 2.158 suara.

Selanjutnya diposisi kelima dengan perolehan suara badan terbanyak yaitu Sudirman yang maju dari Partai Partai Aceh (PA) di Dapil II meliputi kecamatan Teunm – Pasie Raya dengan perolehan suara badan sebanyak 1.856 suara.

Baca juga: Hitungan Resmi KPU, Safwandi Ungguli Suara Badan Dapil Aceh Jaya 1, Disusul Fitri Maya Lisa

Kemudian diposisi keenam dengan perolehan suara badan terbanyak yaitu Dasril Arrahman yang maju dari PDA di Dapil II meliputi kecamatan Teunom – Pasie Raya dengan perolehan suara badan sebanyak 1.756 suara.

Lalu diposisi ketujuh dengan perolehan suara badan terbanyak yaitu T. Irfan TB yang maju dari PAN di Dapil I meliputi kecamatan Krueng Sabee – Panga dengan perolehan suara badan sebanyak 1.580 suara.

Dan yang terakhir diposisi kedelapan dengan perolehan suara badan terbanyak yaitu Muhammad Jamin yang maju dari Partai Demokrat di Dapil III meliputi kecamatan Jaya – Indra Jaya dengan perolehan suara badan sebanyak 1.502 suara, [].

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : DPRK Aceh Jaya