Umum  

Hadapi Pilkada 2024, Satpol PP Aceh Jaya Lakukan Rakor Satgas Linmas

Redaksi

Aceh Jaya – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Satpol PP-WH Kabupaten Aceh Jaya melakukan Rapat Koordinasi Satgas Linmas Kabupaten dan Satgas Linmas Kecamatan dalam kesiapsiagaan menyukseskan pesta demokrasi serentak, Selasa 9 Juni 2024

Kepala Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Jaya Drs. Supriadi melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum Ketenteraman dan Perlindungan Masyarakat Hamdani mengatakan Rakor Satgas Linmas sebagai bentuk kesiapsiagaan Satgas Linmas untuk berkontribusi dan berperan aktif dalam pesta demokrasi.

“Satgas Linmas Kabupaten dan Satgas Linmas Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya berfungsi untuk membina dan mengarahkan Satlinmas Gampong dalam menciptakan ketertiban, Ketenteraman dan perlindungan masyarakat terutama dalam menghadapi dan menyukseskan Pilkada Serentak 2024″,” ujar Hamdani.

Oleh sebab itu, Rakor Satgas Linmas yang dipandu Ust. Jasman menghadirkan dua narasumber yaitu Kasat Pol PP-WH (Drs. Supriadi) dan Kabag Pemerintahan Setdakab Aceh Jaya (Dahrial Saputra, S.IP).

Adapun Rakor tersebut digelar di Aula Mina dengan diikuti 25 peserta terdiri dari 7 (tujuh ) Anggota Satgas Linmas Kabupaten dan 18 (delapan belas) Kepala dan Anggota Satgas Linmas Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya berlangsung serius dan terfokus serta melahirkan beberapa rekomendasi terkait dengan pemberdayaan dan dukungan kelancaran tugas Satgas Linmas baik ditingkat Kabupaten maupun ditingkat Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya.

“Peserta rakor sepakat dan berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 serta akan membantu pembinaan dan mengarahkan anggota Satlinmas yang akan bertugas sebagai pengaman langsung di TPS-TPS Gampong sesuai dengan perintah undang-undang dan regulasi yang berlaku,” ucapnya.

“Peserta saling menyemangati dengan slogan Linmas Aceh Jaya sukses dan berjaya,” pungkas Hamdani yang juga menjabat sebagai Kepala Satgas Linmas Kabupaten Aceh Jaya, (*).

Penulis : Aswar
Editor : Redaktur