Umum  

Pj Bupati Simeulu Ziarah ke Makam Tgk Diujung

Redaksi

Simeulue – Penjabat (Pj) Bupati Simeulue, Teuku Reza Fahlevi melakukan Ziarah Kemakam Tgk Khalilullah yang kerap disapa Tgk Diujung merupakan ulama telah berjasa mengislamkan masyarakat Simeulue di masa Sultan Iskandar Muda yang terletak di Desa Latak Ayah Kecamatan Simeulue Cut Kabupaten Simeulue, Jumat 26 Juli 2024.

Disela-sela saat Ziarah makam Tgk DIujung Teuku Reza Fahlevi berjanji akan merenovasi fasilitas makam merupakan salah satu icon masyarakat simeulue dan dapat dijadikan destinasi wisata religi sembari memberikan edukasi bagi pengunjung dalam mengingat sejarah dimasa lalu bagi generasi muda.

“Tentu hari ini merupakan serangkaian kunjungan kerja perdana di kecamatan serta melakukan ziarah di makam Tgk Khalilullah, merupakan ulama besar yang telah mengislamkan masyarakat simeulue di masa sultan Iskandar Muda,” katanya.

“Kita menargetkan dengan sesingkat-singkatnya akan segera dapat direnovasi dengan menggunakan anggaran perubahan, Makam ini merupakan Icon Daerah perlu kita jaga bersama,” tambahnya.

Katanya, dengan semakin baiknya fasilitas yang ada seakan akan semakin meningkat masyarakat yang berkunjung ke simeulue dalam berziarah ke makam Tgk Diujung akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir, Kepala Desa Camat, Kadis PUPR Simeulue, Sekdis Kesehatan serta tokoh masyarakat setempat (*).

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur