Pemilu  

Bacalon Perseorangan di Aceh Jaya Catut Sejumlah KTP Penyelenggara Pemilu

Redaksi
Panwaslih Aceh Jaya bersama PPS saat melakukan verfak Bacalon Perseorangan, Jumat (28/6/2024).

ACEH JAYA – Panwaslih Kabupaten Aceh Jaya menemukan sejumlah Penyelenggara Pemilu baik itu PPS maupun PPK hingga Aparatur Gampong di catut KTP nya oleh Bacalon perseorangan.

“Hasil pengawasan tahapan verifikasi faktual dilapangan, kita temukan sejumlah KTP penyelenggara pemilu di Catut oleh Bacalon Bupati Perseorangan,” Kata Ketua Panwaslih Aceh Jaya, Mashari, Jumat 28 Juni 2024.

Ia menjelaskan, pencatutan dalam dukungan calon perseorangan juga banyak ditemukan nama Aparatur Gampong hingga Aparatur Sipil Negara. Hal ini terjadi dibeberapa tempat dalam Kabupaten Aceh Jaya

“Selain nama penyelenggara, kami juga mendapati nama aparatur gampong hingga ASN dalam dukungan calon perseorangan. Dan temuan semacam ini banyak dan merata disetiap kecamatan,”katanya.

Ia menyampaikan kalau Panwaslih Aceh Jaya akan terus melakukan Pengawasan melekat Tahapan verifikasi Faktual ini sampe berakhir ditanggal 4 Juli 2024 mendatang.

“Kami berharap, Tahapan verifikasi faktual Syarat dukungan calon perseorangan ini berjalan sesuai aturan dan memenuhi azas jujur adil. Tidak ada pihak yang dirugikan dan tidak ada pihak yang diuntungkan,” ucapnya, (*).

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur